Sukses

Curhatan Jalan Rusak Warga Lunang Silaut ke Bakal Cagub Sumbar Mulyadi

Tokoh Masyarakat Lunang Silaut, Yayuk Trisnawati, mengadu kepada pihak Calon Gubernur (Cagub) Sumatra Barat Mulyadi agar memperhatikan infrastruktur jalan pedesaan di wilayah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh Masyarakat Lunang Silaut, Yayuk Trisnawati, mengadu kepada pihak Calon Gubernur (Cagub) Sumatra Barat Mulyadi agar memperhatikan infrastruktur jalan pedesaan di wilayah tersebut. Di daerah Kecamatan Lunang Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) masih banyak jalan pedesaan yang sulit dilalui.

Yayuk berharap bila Anggota DPR RI Mulyadi menjadi pemimpin Sumbar di masa mendatang hal tersebut dapat diperbaiki.

"Jalan-jalan di dalam pedesaan sini masih banyak yang kurang layak sehingga sulit untuk dilalui, semoga hal ini menjadi perhatian pemimpin selanjutnya," ungkap Yayuk, Minggu (8/3/2020).

Yayuk juga menjelaskan, Lunang Silaut memiliki potensi di bidang perkebunan, pertanian dan pariwisata sehingga sangat disayangkan bila akses jalan yang dimiliki dalam kondisi yang memprihatinkan. Tak hanya itu ia juga menceritakan ketika ada warga yang meninggal, akses jalan untuk ke daerah pemakaman sangat sulit.

Jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat sehingga hal tersebut hanya menambah beban bagi keluarga yang telah ditinggalkan oleh kerabatnya yang meninggal.

"Karena jalan rusak warga terpaksa harus menyewa ambulan untuk mengantar jenazah tentunya ini sangat disayangkan," kata dia.

Selaras, Tokoh Masyarakat Lunang Silaut lainnya yakni Hamza menyatakan Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi dapat memperbaiki kondisi masyarakat bila diberikan amanah menjadi Gubernur Sumbar. Pasalnya, Mulyadi telah terbukti bekerja nyata untuk masyarakat selama 10 tahun di DPR RI.

"Pak Mulyadi Insya Allah bisa memperbaiki kondisi di Lunang Silaut, beliau telah terbukti bekerja nyata untuk masyarakat," singkat Hamzah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.