Sukses

Kapolri: Tahun 2020, Polisi Fokus Pilkada dan PON XX

Ada dua kegiatan yang menjadi fokus Polri pada 2020, yakni Pilkada Serentak serta Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis meninjau simulasi peragaan penanggulangan ancaman kimia, biologi, dan radio aktif sebagai kesiapan menangani konflik sosial pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur pada Rabu, 4 Maret 2020.

"Ini sekaligus membuat satu visi pengamanan pada kegiatan itu, termasuk juga ada beberapa pengamanan lain," ujar Idham di sela peninjauan, seperti dikutip dari Antara, Kamis (5/3/2020).

Ia menjelaskan, ada dua kegiatan yang menjadi fokus Polri pada 2020, yakni Pilkada Serentak serta Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Idham pun menekankan kepada Brimob untuk terus menjaga dan membangun soliditas dengan TNI sehingga diharapkan pelaksanaan tugas pengamanan bisa bersinergi.

"Segala permasalahan bisa diatasi dengan baik berkat adanya komunikasi yang telah dibangun. Makanya kemana-mana saya pergi berdampingan Panglima TNI," ucap dia.

Sementara itu, pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brimob Polri 2020, Idham mengapresasi prestasi atau keberhasilan Korps Brimob dalam berbagai kegiatan, di antaranya penanganan banjir di Jakarta dan keberhasilan mengawal program pemerintah selama 2019.

"Saya berharap kehadiran saya dan pejabat utama Polri memberikan semangat dan motivasi agar Korps Brimob ke depan lebih solid, mengingat tantangan dan tugas sangat besar," tutup Idham.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.