Sukses

Nasdem Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan

Surya membantah pengusungan Bobby Nasution karena menantu Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Medan - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan bahwa parainya akan mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution di Pilkada Medan.

Surya membantah pengusungan Bobby Nasution karena menantu Presiden Jokowi.

"Ah, menantu memang nasib dia jadi menantu. Ngapain kita urus itu," kata Surya saat ditemui usai peresmian gedung baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sumatera Utara di Medan, Kamis (20/2/2020), seperti dikutip dari Antara.

Pengusungan calon kepala daerah oleh Nasdem menurut Surya murni karena faktor kesepahaman ideologi dengan partai dan tingkat keterpilihan (elektabilitas) orang yang diusung tersebut cukup tinggi.

Misalnya saja Bobby, menurut Surya, memang sudah pas dipilih karena hasil penelitian yang Nasdem lakukan membuktikan jika Bobby saat ini masih menjadi calon wali kota yang terbaik untuk Medan.

Namun yang terpenting bagaimana calon kepala daerah yang diusung Nasdem harus memiliki spirit yang sama dengan Nasdem yaitu melaksanakan gerakan perubahan.

Selain Bobby Nasution, Surya Paloh mengaku akan mengusung Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai calon Wali Kota Makassar.

Surya mengatakan surat rekomendasi DP sudah ditandatangani oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem dengan nomor surat 020-SI/RP/DPP-NASDEM/II/2020 tertanggal 20 Februari 2020, yang ditujukan ke Ketua DPW Nasdem Sulsel.

"Ya benar. Sudah ditandatangani itu saya pikir," kata Surya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Koalisi Parpol

Selanjutnya Danny Pomanto diharuskan memenuhi poin-poin yang ada di surat rekomendasi tersebut, salah satunya membangun koalisi parpol agar persyaratan jumlah kursi terpenuhi.

Danny diberikan batas waktu memenuhi syarat pencalonan ke KPU Kota Makassar sesuai dengan perundang-undangan paling lambat 14 hari sebelum masa pendaftaran dibuka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.