Sukses

Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024, Ketum Projo Siap Kerahkan Relawannya

Ketum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi siap mendukung menantu Jokowi yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution maju di Pilgub Sumatera Utara 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo) Budi Arie Setiadi mengatakan, organisasinya mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution maju di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024. Dia siap mengerahkan relawan ProJo untuk menenangkan Wali Kota Medan itu.

"Dukung kita dukung (Bobby). Pasti (relawan dikerahin) buat Pilkada Serentak," kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Tak hanya itu, kata dia, ProJo juga mendukung Sekretaris Pribadi Ibu Negara Iriana, Sendi Fardiansyah dan Asisten Pribadi Jokowi, Devid Agus Yunanto. Sendi maju di Pilkada Kota Bogor, sementara Devid maju Pilbup Boyolali 2024.

"Dukung. Udah bener itu. Jago-jago semuanya," ujarnya.

Sementara untuk Pilkada Jawa Barat, Budi menuturkan ProJo belum memutuskan arah dukungannya. Di sisi lain, ProJo mendukung Airin Rachmi Diany untuk maju Pilkada Banten 2024.

"Tunggu. Masih digodok semua. Belum ada yang pasti kecuali Banten yah. Banten Bu Airin," ucap Budi.

Penugasan dari Golkar

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah memberi penugasan terhadap sejumlah sosok, untuk dipercaya mengemban tugas sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024.

Terdapat tiga nama yang sudah diplot untuk bisa maju sebagai calon gubernur di tiga provinsi besar, seperti Jakarta, Sumatera Utara, dan Jawa Timur.

"Kalau Golkar (di Jakarta) kan selalu kita siapkan apakah itu Ridwan Kamil, apakah Pak Zaki, atau Pk Erwin Aksa, Partai Golkar siap," kata Airlangga kepada awak media di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (15/4/2024) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Golkar Beri Tugas Bobby Maju di Pilgub Sumutt

Airlangga melanjutkan, untuk Sumatera Utara, penugasan sudah diberikan kepada menantu dari Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan.

"Kalau Mas Bobby kan sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar bersama dengan Wagub Ijeck (Musa Rajekshah) bersama-sama mendapatkan surat tugas dan Partai Golkar akan melakukan evaluasi, nanti kita lihat evaluasinya," ucap Airlangga.

3 dari 3 halaman

Golkar Dukung Khofifah Maju Lagi di Jatim

Kemudian untuk Jawa Timur, Airlangga menyebut nama Khofifah Indar Parawansa. Diketahui, Khofifah adalah seorang petahana yang diklaim sebagai kunci kemenangan Prabowo-Gibran, capres-cawapres yang diusung Golkar pada Pemilu 2024.

"Jawa Timur, Khofifah," jelas dia.

Terakhir untuk Jawa Tengah, Airlangga mengatakan masih menimbang. Namun ada satu nama potensial yaitu Bupati Kendal Dico Ganinduto, anak dari politisi senior Golkar, Dito Ganinduto seorang anggota DPR RI dari 2 periode dari 2004 hingga 2014.

"Salah satunya (Dico). Salah duanya nanti kita lihat," Airlangga menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini