Sukses

Megawati Akan Umumkan Para Calon Kepala Daerah dari PDIP Besok

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah memutuskan satu pasangan calon kepala daerah tingkat provinsi dan 47 pasangan calon tingkat kabupaten/kota. Pasangan calon kepala daerah ini akan diumumkan pada Rabu, 19 Februari 2020, pukul 14.00 WIB.

"Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP pada hari Senin, 17 Februari 2020 telah menetapkan untuk 1 pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota yang sebagian di antaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Selasa (18/2/2020).

Hasto membeberkan, pada gelombang pertama ini PDIP akan mengumumkan sebagian besar calon kepala daerah petahana.

"Pada gelombang I ini, sebagian besar pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan merupakan kepala daerah incumbent dan berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh DPP partai mampu membawa kemajuan, pertumbuhan yang berkeadilan, serta kemampuan di dalam membumikan ideologi Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan," jelas Hasto.

2 dari 3 halaman

Wajib Ikut Sekolah Partai

Dia mengatakan, pilkada merupakan momentum konsolidasi partai untuk menyiapkan pemimpin. Hasto menyebut PDIP menggembleng kader partai untuk memilih watak nasionalis-kebangsaan, berjiwa kerakyatan. Serta, kekuasaan pemimpin di daerah harus meningkatkan kehidupan masyarakatnya.

"Atas dasar hal tersebut maka setiap calon wajib menjalankan Dasa Prasetya Partai," jelas Hasto.

Para calon kepala daerah yang diusung PDIP ini wajib mengikuti sekolah partai yang diselenggarakan PDIP.

"Setiap calon kepala daerah dan wakil kepala daerah wajib mengikuti sekolah partai," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Loading