Sukses

Yakin Dapat Rekomendasi dari PDIP, Gibran Rakabuming Lanjut Blusukan

Jakarta - Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, optimistis bakal dapat rekomendasi sebagai calon wali kota di Pilkada Solo 2020 dari DPP PDIP. Sembari menunggu turunnya rekomendasi itu, Gibran melanjutkan blusukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Gibran sehari setelah menjalani fit and proper test di DPP PDIP, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

"Ya harus optimistis, pimpinan itu harus selalu optimistis. Kita tunggu saja, saya tidak tahu mungkin akhir bulan atau Maret. Kita tunggu saja keputusan dari Ibu Ketua Umum PDIP," tutur Gibran di Warung Makan Sate Pak Dahlan Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo.

Gibran mengaku belum tahu pasti kapan rekomendasi dari DPP PDIP akan turun. Dia hanya akan menunggu DPP PDIP mengumumkan rekomendasi.

Oleh karena itu, Gibranmelanjutkan blusukan ke kampung dan gang kecil sembari menunggu turunnya rekomendasi. Dia mengatakan, blusukan itu berguna untuk menjaring aspirasi dari warga Solo yang dapat melengkapi visi-misinya.

 

2 dari 3 halaman

Soal Manahan

Dia mencontohkan agenda dialog dengan Pasoepati, komunitas suporter Persis Solo dalam waktu dekat ini. Disinggung materi apa yang akan dibicarakan dengan Pasoepati, Gibran enggan mengungkapkan.

"Kalau soal Manahan saya rasa sudah siap kok. Kayaknya dari pembicaraan dengan Pak Rudy (FX Hadi Rudyatmo) waktu saya ketemu, kalau tidak salah, bapak (Presiden Jokowi) dan Pak Rudy akan meresmikan akhir bulan ini. Sudah dibicarakan kemarin," terang dia.

 

Ikuti berita Solopos lainnya di sini

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gaya Jan Ethes Bertopeng Saat Bermain Musik di Hadapan Jokowi dan Iriana
Artikel Selanjutnya
Masih Ada Warga Tolak Pencalonannya di Pilkada Solo, Ini Kata Gibran