Sukses

Cagub Mulyadi Janji Jaga Kualitas Pertanian di Sumbar

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur Sumatera Barat Mulyadi berkomitmen menjaga kualitas hasil pertanian di berbagai wilayah Ranah Minang. Menurutnya, untuk menjaga hasil produksi pertanian tetap berkualitas tinggi perlu adanya campur tangan pemerintah untuk membantu sarana dan prasarana terkait.

Dia juga akan mendorong berbagai pihak untuk terlibat dalam menjaga kualitas pertanian Sumbar tetap tinggi termasuk pemerintah.

"Saya akan upayakan berbagai pihak ikut terlibat menjaga hasil produksi pertanian kita, sebagai wakil rakyat di Senayan saya akan mendorong pemerintah pusat dan daerah menjaga kualitas pertanian kita," ungkap Mulyadi, Selasa (17/3/2020).

Ketua DPD Demokrat Sumbar ini menjelaskan setiap kali dirinya mengecek langsung kondisi di lapangan, para petani kerap kali menutipkan aspirasi terkait bibit dan pupuk.

Tak hanya itu, perlengkapan pertanian modern juga dibutuhkan untuk menunjang hasil produksi pertanian. Lebih jauh dibutuhkan irigasi pertanian yang laik agar pertanian tak lagi mengandalkan air tadah hujan.

Dengan adanya irigasi pertanian, para petani diharapkan tidak lagi dihantui gagal panen karena mengandalkan air tadah hujan.

"Aspirasi petani untuk saat ini akan saya serap terlebih dahulu dan bila nanti diberikan amanah untuk menjadi Gubernur Sumbar, aspirasi tersebut akan saya perjuangkan di pemerintah," kata Mulyadi.

Selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan, Mulyadi berkali-kali membantu sektor pertanian masyarakat dengan menyalurkan berbagai bantuan. Diantaranya adalah menyalurkan bantuan traktor tangan untuk para petani dan mendorong pemerintah pusat untuk segera menyelesaikan pembangunan irigasi pertanian baik yang sekala besar maupun kecil di berbagai wilayah Sumbar.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
DPR Minta KPU Segera Petakan Daerah Pilkada Terdampak Covid-19
Artikel Selanjutnya
DPC Demokrat Buka Penjaringan untuk Cabup-Cawabup di Pilkada Lamongan