Sukses

Sihar Sitorus: Jangan Sampai Sumut Dirobek Korupsi

Karena alasan itu, Sihar mengajak warga Sumut jeli dalam memilih cagub-cawagub saat coblosan 27 Juni nanti.

Liputan6.com, Deli Serdang - Calon wakil gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus meminta warga Sumatera Utara (Sumut) bijak dalam menentukan pilihannya di pilkada, Rabu 27 Juni 2018. Menurutnya, warga harus mewaspadai adanya pihak yang ingin merusak keberagaman dan ketenteraman.

"Hari ini, warisan keberagaman dan toleransi Sumut mau dirobek oleh pemahaman sempit, oleh korupsi, oleh pembodohan, oleh kemiskinan, intoleransi, dan diskriminasi," kata Sihar dalam kampanye akbar di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (23/6/2018) sore.

Karena alasan itu, Sihar Sitorus mengajak warga Sumut jeli dalam memilih cagub-cawagub. Indikator yang wajib dipenuhi adalah bersih dari korupsi dan pelanggaran hukum, merakyat, dan berkomitmen menjadi pelayan umat.

"Kami mengajak warga Sumut, kita harus lawan, waktunya warga Sumut berbicara pada hari pencoblosan 27 Juni, waktunya kita bersuara lantang, kami siap melayani Sumut," ujar Sihar, disambut tepuk riuh warga yang memadati lokasi kampanye.

Sihar menyampaikan, Sumut memerlukan pemimpin bersih karena Gubernur Sumut sebelumnya dipenjara akibat kasus korupsi. Adapun pasangan pesaing Djarot-Sihar, yakni Musa Rajekshah, yang menjadi cawagub pendamping Edy Rahmayadi, sudah beberapa kali diperiksa KPK terkait kasus korupsi yang menjerat mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

Sihar Sitorus menegaskan, dia bersama Djarot ingin menekan angka putus sekolah di Sumut, meningkatkan layanan kesehatan gratis bagi warga miskin, menambah intensif untuk guru madrasah dan honorer, serta menyelaraskan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kesejahteraan

Selain itu, Djarot-Sihar juga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan warga Sumut melalui peningkatan produksi dan harga hasil tani serta nelayan, peningkatan pemanfaatan dan penyaluran di balai latihan kerja, dan merespons cepat aduan masyarakat.

Menurut Djarot-Sihar, peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumut dapat menjadi solusi menekan tingginya angka penggunaan narkoba, pengangguran, perdagangan manusia, dan konflik agraria.

Dalam kampanye akbar itu hadir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dan pengurus kedua partai. Selain menyampaikan orasi politik, Djarot-Sihar juga simulasi pencoblosan kertas suara berukuran besar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.