Sukses

Revitalisasi Pasar Besar Madiun Jadi Perhatian Puti Guntur Soekarno

Liputan6SCTV, Madiun - Revitalisasi pasar tradisional menjadi salah satu program kerja Cagub Cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Hal ini disampaikan Puti dalam kampanyenya di Pasar Besar Madiun.

Sementara Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menemui perajin tempe di Pasuruan. Khofifah memotivasi perajin untuk inovatif di antaranya dengan membuat es krim tempe.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (7/6/2018), dalam kampanyenya di Kota Madiun, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, menemui para pedagang Pasar Besar Madiun. Menurut Puti, kondisi Pasar Besar Madiun sudah cukup bagus.

Puti yang berpasangan dengan Cagub Saifullah Yusuf mengatakan, bila terpilih akan melakukan revitalisasi pasar tradisional sebagai merupakan salah satu programnya nanti. Pasar tradisional harus dibuat lebih modern tanpa meninggalkan kesan kearifan lokal sehingga perekonomian bisa berjalan maksimal.

Sementara itu, Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi sentra perajin tempe di Desa Pare-Pare Kecamatan Purwodadi, Pasuruan. Khofifah memotivasi perajin tempe agar lebih inovatif sehingga produk olahan tempe lebih beragam.

Khofifah juga berjanji menyelesaikan masalah bahan baku tempe, yang selama ini banyak diimpor dengan meningkatkan produksi kedelai lokal di tingkat petani.