Sukses

Sutarmidji-Norsan Akan Bangun SDM Kalbar

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji-Ria Norsan ingin membangun sumber daya manusia melalui pendidikan.

Liputan6.com, Pontianak - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga Sutarmidji-Ria Norsan akan memfokuskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) jika nanti terpilih menjadi pemimpin Kalbar.

"Perhatian kami memang ingin membangun sumber daya manusia melalui pendidikan, lalu kemudian pembangunan infrastruktur dan meningkatkan pelayanan kesehatan," ujar Sutarmidji di Pontianak, seperti dilansir Antara, Selasa (8/5/2018).

Ia menjelaskan, pendidikan memang menjadi program prioritas Midji-Norsan jika terpilih. Selain pendidikan, pihaknya juga akan memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan dan kesehatan.

"Lembaga pendidikan Islam perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah Provinsi Kalbar ke depannya, sehingga hal ini akan menjadi perhatian jika terpilih menjadi pemimpin Kalbar," ucapnya.

Sementara itu, terkait keberadaan SMK yang akan dibangun di Sungai Pandan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Sutarmidji menyambut baik rencana pembangunan SMK tersebut.

"SMK perlu ada di sini dan saran saya jika nanti sudah terbangun, untuk jurusannya disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja," kata Sutarmidji.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Doa

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji mengajak masyarakat Sungai Pandan untuk mendoakan Midji-Norsan agar menjadi pemimpin Kalbar. Sehingga, kata dia, lembaga pendidikan Islam maupun SMK yang ada di Sungai Pandan akan diperhatikan provinsi.

Sementara itu, Baharuddin salah seorang masyarakat Sungai Pandan berharap pada Miji-Norsan agar memperhatikan kondisi lembaga pendidikan Islam yang ada di Sungai Pandan, sehingga nantinya ketika mereka terpilih bisa membangunnya lebih maju lagi.

"Hingga kini lembaga pendidikan Islam di sini belum pernah mendapat bantuan dari pihak provinsi, padahal gedung sudah mau roboh, begitu juga sarana prasarana sudah tidak layak pakai lagi," tutur Baharuddin.

"Kami berharap Midji-Norsan terpilih menjadi pemimpin Kalbar, sehingga nantinya bisa memperjuangkan kelangsungan pendidikan Islam di sini," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.