Sukses

Kampanye Untuk Khofifah, Zulkifli Hasan Kunjungi Bondowoso

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengaku sangat antusias melihat antrian warga yang sudah ramai sejak pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melanjutkan safari politiknya di Provinsi Jawa Timur. Daerah terkahir yang dia kunjungi yaitu Kabupaten Bondowoso.

Untuk sampai di wilayah tersebut, Zulkifli Hasan dan rombongan menempuh perjalanan 8 jam dari Ngawi menuju Bondowoso. Rombongan tiba di Bondowoso pukul 3 Pagi

Namun, jelang menjelang pagi pukul 8, Warga Bondowoso sudah ramai menjejali Hotel Ijen View untuk menghadiri acara Cangkrukan Bareng Zulhasan. Warga pun berebut menyalami Zulkifli yang hadir pukul 9.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengaku sangat antusias melihat antrian warga yang sudah ramai sejak pagi. 

"Bapak Ibu saya tadi pagi jam 3 baru sampai Bondowoso 7 jam perjalanan dari Ngawi. Tapi melihat membludak disini hilang semua lelah. Terima kasih sudah datang bapak Ibu semua. Hidup Bondowoso," kata Zulkifli Hasan, Kamis (26/4/2018).

Zulkifli Hasan secara khusus juga menyapa Warga Nahdlatul Ulama Bondowoso yang hadir di acara Cangkrukan Bareng Zulhasan ini.

"Tadi saya juga salaman dengan banyak warga NU yang sudah ramai ramai datang ke sini. Terima kasih kita jadi bisa bertemu saling kenal, silaturrahmi,"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa dari Kiai

Sementara itu, pengasuh Pesantren Jenggawah, Jember KH Lutfi Ahmad, yang hadir dalam acara tersebut turut memberi doa khusus untuk Zulhasan.

"Doa ini mamakai gamelan Jawa, namanya doa Ning Nung Nang Gung," kata Kiai Lutfi.

"Ning" berarti bening, bersih, dan suci. "Nung" artinya merenung, berpikir, dan menghayati. "Nang" berarti jiwa dan yang tenang dan konstruktif. "Gung" berarti agung di hadapan manusia, bangsa-bangsa, dan Allah. "Mari kita panjatkan doa nang ning nang gung untuk Zulhasan," kata Kiai Lutfi.

Zulkifli Hasan dalam kesempatan itu juga mengajak warga untuk memilih pasangan cagub-cawagub, Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur

"Untuk Jawa Timur PAN pilih yang amanah. Dialah Khofifah-Emil Dardak nomir urut 1. Bu Khofifah pekerja keras, Emil Dardak teruji kerjanya dan dekat dengan millenial. Bondowoso bersatu pilih nomor satu," tutupnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini