Sukses

Menangkan Khofifah-Emil, Ketum PAN Keliling Jatim

Liputan6.com, Sidoarjo - Selama kurang lebih 11 hari, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akan safari politik di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Dalam agendanya tersebut, Zulkifli ingin memberikan dukungan untuk pemenangan pasangan calon Khofifah Indarparawansa-Emil Dardak dalam kontestasi politik Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

"11 hari kedepan, yang dimulai hari ini sampai tanggal 25 mendatang, saya akan keliling di Jawa Timur untuk konsolidasi memenangkan pasangan calon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak," ujar Zulkifli Hasan saat hadir dalam acara Cangkruk bareng Zul Hasan di kawasan Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, pasangan calon nomor urut satu tersebut sangat layak memimpin Jawa Timur. Bahkan, kata Zulkifli, sinergitas keduanya sangat cocok untuk menjadikan Jawa Timur lebih baik lagi. Hal itu dirasa sejalan dengan visi misi PAN sama mensejahterakan rakyat.

"PAN merupakan partai yang lahir dari reformasi. Cita-citanya sangat mulia, yakni agar ada kesetaraan, keadilan dan kesejahteraan bersama serta mengurangi kesenjangan sosial yang ada di Jawa Timur," ucapnya.

Zulkifli berharap tidak akan ada ketimpangan masyarakat yang tinggi di Jawa Timur nantinya dengan dipimpin oleh Khofifah Indarparawansa - Emil Dardak.

"Jangan sampai ketimpangannya di masyarakat tinggi. Mudah-mudahan Ibu Khofifah dan Emil terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur," papar Zulkifli Hasan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Kehadiran PAN Beri Suara

Zulkifli menilai, dalam Kontestasi Pilgub tahun ini, dua pasangan Calon yakni Khofifah - Emil Dardak dan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno sama-sama imbang atau kuat.

Menurutnya, kehadiran PAN dalam konsolidasinya dirasa mampu memberikan sumbangsih suara lebih terhadap pasangan Khofifah Indarparawansa-Emil Dardak untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Mereka berdua ini kan sama-sama imbang. Jadi adanya PAN bisa memberikan suara lebih kepada Khofifah dan Emil, sehingga bisa menang dalam Pilgub 2018. Ya, kira-kira antara 7-10 persen lah," tandas Zulkifli.

Artikel Selanjutnya
Tiru Jakarta, Sudirman Said Bakal Terapkan Revolusi Putih di Jateng
Artikel Selanjutnya
Ridwan Kamil Dengarkan Suara Hati Petani Ikan