Sukses

Prabowo Akan Kampanyekan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan turun langsung membantu kampanye pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan turun langsung membantu kampanye pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Rencananya, kata Ferry, Prabowo akan turun langsung bergerilya usai deklarasi sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019.

"Sebentar lagi akan deklarasi kesediaan Pak Prabowo sebagai capres. Pak Prabowo akan turun ke daerah-daerah yang akan ikut pilkada, termasuk Jabar," ujar Ferry di Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

Dia menjelaskan, Prabowo dapat memberikan efek yang besar terhadap pasangan yang diusungnya tersebut.

"Kan di Jabar yang milih Pak Prabowo pas Pemilu 2014 itu 60 persen, ya pasti yang milih Pak Prabowo atau calon yang didukung oleh Pak Prabowo lebih banyak," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Raih Banyak Suara

Karena itu, ucap Ferry, jika Prabowo turun tangan langsung, dia optimistis dapat meningkatkan suara pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dalam Pilgub Jabar.

"Ya pastilah. Jadi bisa mem-boosting tingkat keterpilihan pasangan Sudrajat dan Syaikhu. Kami yakin pada bulan Juni akan ada banyak perubahan angka-angka," jelas Ferry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.