Sukses

Demi Bertemu Ganjar Pranowo, Pria Asal Blora Jalan Kaki 5 Hari

Setelah aksi pendukung Sudirman Said yang bersepeda sejauh 200 kilometer, kini pria asal Blora yang berjalan kaki selama 5 hari untuk bertemu Ganjar Pranowo.

Semarang - Setelah ada seorang pria yang rela bersepeda 200 kilometer dari Kabupaten Jepara ke Kabupaten Brebes demi bertemu calon gubernur (cagub) Sudirman Said, ada kisah unik lain yang mengiringi masa kampanye Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng).

Kali ini kisah itu datang dari pendukung Ganjar Pranowo, Lilik Yuliantoro (38). Ceritanya disampaikan langsung oleh Gubernur non-aktif Jateng melalui akun Instagramnya.

Ganjar Pranowo mengaku bertemu langsung dengan Liilik Yuliantoro yang rela berjalan kaki dari Kabupaten Blora ke Kota Semarang demi bertemu dengannya.

"Namanya Lilik Yuliantoro, 38. Dia warga Kabupaten Blora. Berkalung kertas tulisan Aksi Jalan Kaki Jilid 2 Blora-Semarang," tulis Ganjar Pranowo melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Rabu, 14 Maret 2018, malam.

Cagub yang berdampingan dengan calon wakil gubernur (cawagub) Taj Yasin di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut membeberkan Lilik sudah berjalan kaki selama lima hari demi bertemu dengannya.

"Sudah berjalan kaki dari hari Jumat kemarin dan sampai Semarang siang tadi (Rabu), dia berkeinginan bertemu dengan saya," lanjut Ganjar Pranowo seperti dikutip Solopos.com.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adukan Stadion Blora

Berbeda dengan pernyataan Ganjar Pranowo, DPC PDI Perjuangan Kota Solo, melalui media sosial Twitter, membeberkan Lilik berjalan kaki dari Kabupaten Blora ke Kota Semarang bukan hanya untuk bertemu pria berambut putih tersebut.

Tujuan Lilik bertemu politikus PDI Perjuangan tersebut tak lain adalah untuk mengeluhkan kondisi stadion di Kabupaten Blora yang memprihatinkan. "Demi Stadion Blora, Lilik rela berjalan ke Semarang agar bisa bertemu @ganjarpranowo," tulis pengelola akun Twitter @pdipsurakarta.

Meski begitu, Ganjar tetap melontarkan ucapan terima kasih kepada Lilik yang ia klaim telah memberikan dukungan terhadapnya. "Terima kasih Mas Lilik untuk dukungannya," pungkas cagub nomor urut 1 dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 di akun Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.