Sukses

Girangnya Siregar Dapat Peci Hitam dari Edy Rahmayadi

Liputan6.com, Medan - Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara (Pilkada Sumut) memasuki masa kampanye. Untuk memanfaatkan momentum ini, salah satu Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Edy Rahmayadi mengunjungi Pasar Gambir Tembung untuk berbelanja

Saat berada di Pasar Tradisional tersebut, perhatian Edy Rahmayadi tertuju pada seorang pedagang sayur bernama Muhammad Siregar. Edy kemudian memberikan peci yang dikenakannya kepada Siregar.

Mendapat peci pemberian Edy, Siregar girang bukan kepalang. Di hadapan Cagub nomor urut 1, pria berdarah Batak itu bersenandung sembari menari kegirangan hingga melompat-lompat di antara kerumunan warga yang memadati Pasar Gambir.

"Horee, yeyeye dapat peci dari Pak Edy," ucap Siregar, Kamis (22/2/2018).

Ulah Siregar membuat Edy Rahmayadi, tidak kuasa menahan tawa. Bahkan beberapa pedagang lainnya tampak iri dengan Siregar yang menerima hadiah peci dari Edy.

"Enak lah kau Regar, buat saya saja lah itu pecinya," sebut pedagang buah bernama Lia.

Mendengar hal itu, Siregar semakin kegiraan. Berulang kali dirinya menggoyangkan pinggulnya ke kanan dan ke kiri. Bagi Siregar, hanya mendapat peci dari Edy telah membuat dirinya begitu bahagia.

"Sejak dulu saya mengidolakan mantan Pangkostrad. Peci calon Gubernur loh ini, sebentar lagi jadi Gubernur kita," ungkap Siregar.

 

1 dari 2 halaman

Berebut Salaman

Saat ke pasar yang dikenal karena makin siang makin ramainya itu, Edy didampingi sang istri, Nawal Lubis. Seperti biasa, Edy selalu menyampaikan maafnya kepada pengguna jalan raya karena lalu lintas agak terhambat.

Namun warga yang sedang berkendara, khususnya sepemotor buru-buru menepikan kendaraan untuk berebut bersalaman dengan mantan Pangkostrad tersebut.

"Saya warga Sei Rotan Percut. Kami sekeluarga dukung Pak Edy," kata warga yang baru turun dari sepeda motornya.

Edy pun menyampaikan terimakasihnya dan memohon doa agar amanah membawa Sumut yang bermartabat.

Edy dan rombongan menghampiri sejumlah pedagang. Sambil berdialog, Edy dan istri berbelanja sejumlah keperluan seperti jengkol, sayur-mayur, sendal hingga bawang merah.

"Biasanya saya cuma nengok dari kalender. Sekarang kami bisa nengok bapak langsung," kata seorang pedagang bawang merah kepada Edy dan istri.

Seorang pedagang ikan yang turut disambangi, juga berpesan agar Edy Rahmayadi bisa menata Pasar Gambir dengan lebih baik lagi.

"Kami harap pajak (pasar) ini bisa ditata lagi. Kami tidak lupa dengan bapak dan jangan lupakan kami Pak," kata pedagang yang diketahui bermarga Manik.

Warga yang berbelanja juga antusias untuk berebut bersalaman dan berfoto bersama Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umum PSSI tersebut.

"Ini kesekian kalinya saya dan istri ke Pasar Tradisional. Saya juga sudah ke Petisah. Saya belajar banyak bagaimana pasar-pasar tradisional di Sumut ini bisa lebih bermartabat," kata Edy.

Dalam kunjungan itu tampak Ketua Golkar Deliserdang Ahmad Thalaa, Anggota DPRD Sumut Muchrid Nasution, sejumlah pengurus parpol pengusung Eramas dan relawan Eramas.

Artikel Selanjutnya
Pilkada Sumut, 2 Pasangan Cagub Komitmen Kampanye Damai
Artikel Selanjutnya
Dana Kampanye Awal Eramas Rp 8 M dan Djoss Rp 100 Juta