Sukses

Galang Dukungan, Ridwan Kamil-Uu Gelar Rapat Akbar di Bandung

Ridwan Kamil akan memaparkan sejumlah programnya bila menang di Pilkada Jabar.

Liputan6.com, Bandung - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan menggelar rapat akbar di Gedung Sabuga Bandung, hari ini.

Rapat akbar rencananya juga dihadiri oleh para ketua DPD partai pengusung, kader partai, dan seluruh simpul relawan di Jawa Barat.

Pembina Relawan Jabar Juara, Aat Soeratin mengatakan rapat akber tersebut merupakan yang pertama kali digelar sejak pasangan yang mempunyi taline RINDU itu mendaftar ke KPU Jabar.

"Rapat ini untuk menyamakan gerak, gairah dan semangat seluruh pendukung Rindu untuk memenangkan Pilkada Jabar," ujar Aat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/2/2018).

Menurut Aat, acara yang akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB ini diprediksi akan dihadiri oleh 6 ribu orang baik dari simpatisan, partai, komunitas maupun masyarakat umum, yang mendukung pasangan Emil-Uu.

"Akan datang dari berbagai kalangan, dari berbagai daerah di Jabar," kata Aat.

Paparkan Keberhasilan 

Dalam rapat itu, Ridwan Kamil akan memaparkan keberhasilannya dalam membangun Kota Bandung selama menjadi wali kota. Keberhasilan itulah yang kelak akan diterapkan ketika dia memimpin Jawa Barat.

"Paparan Kang Emil (Ridwan Kamil) dikemas secara asyik dan ekspresif. Selain itu ada pidato dari para ketua parpol pendukung dan dari cawagub Kang Uu Ruzhanul Ulum," kata dia.

Testimoni para relawan RINDU juga akan ditayangkan melalui video klip, kemudian dirangkai dengan prosesi sabilulungan, di mana seluruh hadirin akan memakai kaos “RINDU” secara bersama-sama kemudian menyanyikan lagu “Sabilulungan” secara serempak.

"Lagu ini mengingatkan kita agar kita semua memiliki semangat sabilulungan, yakni silih tulungan (saling bantu) dan sahate (sehati)," ujar Aat.

Pada puncak acara, pasangan Rindu akan turun dari panggung untuk sungkem serta mohon doa dan restu orang tua.  "Kita semua tahu bawah doa orangtua pembuka ridho Allah SWT dan berharap semua harapannya terkabul," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Galang Dana Masyarakat

Sementara itu, pada acara yang sama, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mendeklarasikan penggalangan dana kampanye sebagai sebuah program unggulan kampanye RINDU.

Masyarakat diberi kesempatan untuk berpartisipasi secara terbuka memberikan sumbangan untuk mendukung kegiatan kampanye yang dilakukan oleh relawan Jabar Juara.

Untuk menjalankan program itu, pihaknya merujuk aturan KPU No.5/2017 mengenai batas sumbangan untuk membantu kegiatan kampanye calon kepala daerah, bagi perorangan angkanya mulai dari Rp 10 ribu hingga maksimal Rp75 juta. Sedangkan untuk organisasi berbadan hukum, maksimal Rp 750 juta.

"Melalui urunan warga, saya ingin semua warga memiliki kesempatan berpartisipasi untuk bergotong-royong membantu mensukseskan Jabar Juara,” kata Emil.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.