Sukses

PAN: Khofifah Sosok Pas Pemimpin Jatim Selanjutnya

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya memutuskan mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018. Keputusan tersebut dikeluarkan sehari jelang penutupan pendaftaran di KPUD Jatim.

"PAN secara resmi mengusung Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur," ujar Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (10/1/2018) dini hari.

Surat keputusan (SK) pun langsung diserahkan kepada Khofifah dan Emil pada Selasa, 9 Januari 2018 malam atau sesaat setelah ketetapan tersebut keluar.

Eddy mengungkapkan alasan partainya mengusung duet Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018. Menurut dia, keduanya merupakan sosok yang pas memimpin Jatim di periode selanjutnya.

"Bu Khofifah adalah srikandi pejuang yang tidak kenal lelah dalam memperjuangkan kesejahteraan sosial warga, terbukti ketika ia menjalankan amanat selaku Mensos," kata dia.

Sementara Emil Dardak dipandang sebagai pemimpin muda yang brilian, energik, dan visioner.

"Terbukti bagaimana ia mentransformasi Kabupaten Trenggalek saat ini," imbuh Sekjen PAN Eddy Soeparno.

2 dari 2 halaman

Rebut Hati Warga Jatim

Eddy optimistis, pasangan ini mampu merebut hati pemilih dan memenangi Pilkada Jatim 2018.

"Kami percaya sinergi yang tercipta di antara pasangan ini ditambah dengan 'captive market' yang mereka miliki, yakni kaum perempuan dan pemilih muda dan pemula, mampu memenangkan Pilgub Jatim," tandas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
KPK Bakal Panggil Kembali Ketum PAN Zulkifli Hasan Terkait Suap Alih Fungsi Lahan
Artikel Selanjutnya
Muslim PAN Sebut Zulkifli Hasan Bangun Dinasti Politik