Sukses

Djarot dan Istri Mencoblos di TPS 08 Kuningan Timur

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama istri, Happy Farida, tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Kuningan Timur sekitar pukul 08.25 WIB.

Keduanya, datang dari rumah dinasnya di Jalan Besakih menggunakan mobil. Cawagub nomor urut dua ini kompak menggunakan baju kotak-kotak. Djarot menggunakan baju kotak-kotak biru tua, sedangkan Heppy menggunakan baju kotak-kotak biru dan merah.

Setelah menunggu beberapa menit di TPS, tepat pukul 08.32 WIB, Djarot dan Happy mendapatkan kesempatan memilih dan langsung menuju bilik suara.

Usai mencoblos, keduanya mencelupkan kelingking ke botol tinta pemilu. Djarot mencelupkan kelingking kanan, sementara Happy mencelupkan kelingking kiri.

Saat menuju ke mobilnya, Djarot dan Happy langsung diserbu awak media.

Di TPS 08 ini, Djarot berada di nomor urut 297, sedangkan Happy di nomor urut 298. Jumlah pemilih di TPS ini sebanyak 430 orang.

Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua diikuti pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPUD akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPUD menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.