Sukses

Dedi Mulyadi Ucapkan Selamat ke Ridwan Kamil Maju Pilkada Jabar

Ridwan Kamil diusung Partai Nasdem maju Pilkada Jawa Barat 2018.

Liputan6.com, Bandung - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengucapkan selamat kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atas deklarasi dukungan Partai Nasdem terhadap pencalonannya, maju dalam bursa Calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Deklarasi berlangsung di Lapangan Tegalega, Kota Bandung Minggu, 19 Maret 2017.

"Saya mengucapkan selamat kepada Kang Ridwan Kamil telah dideklarasikan Partai Nasdem sebagai calon Gubernur Jawa Barat, saya berbahagia ada sahabat yang sudah menyatakan lebih dulu mencalonkan," ujar Dedi saat ditemui di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Senin (20/3/2017).

Dedi menuturkan, langkah yang dilakukan Partai Nasdem mendorong Ridwan Kamil untuk maju dan dijadikan sebagai kendaraan politiknya, merupakan langkah baik untuk memantapkan Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Ia melanjutkan, pencalonan Ridwan Kamil oleh Partai Nasdem sudah melalui pertimbangan matang, baik dari sisi aspek politik dan aspek sosiologi. Karena menurutnya, saat ini partai sudah harus memiliki figur-figur strategis.

"Partai-partai itu pasti memiliki setiap calonnya, kalau sudah memiliki figur berarti kaderisasinya berjalan baik oleh pemimpinnya," kata Dedi seperti dilansir dari Antara.

Saat disinggung apakah dirinya akan mengikuti langkah pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut, Dedi mengaku belum akan melakukannya.

"Ah belum," kata dia.

Dedi mengakui, sebagai bupati dan ketua partai, komunikasi politik merupakan menu kesehariannya. Namun, sampai sejauh ini belum ada pembahasan apapun mengenai Pilgub Jabar 2018.

"Tiap hari saya selalu berkomunikasi dengan teman-teman saya di partai politik karena mereka teman-teman saya. Sebagai bupati dan ketua partai saya selalu komunikasi politik biasa. Saya belum pernah ngomong dengan tokoh siapapun terkait Pilkada Jabar," kata Dedi Mulyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini