Sukses

Djarot dan Istri Coblos Pilkada DKI 2017 di TPS 8 Kuningan Timur

Djarot bakal memilih bersama Istrinya. Ia termasuk dalam 419 orang yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 8 pada Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat, akan memilih di TPS 8, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan pada Pilkada DKI 2017. Di TPS tempat Djarot, memilih tak ada yang istimewa. Tenda TPS pun baru selesai didirikan.

"Nggak kayak TPS lain, di sini nggak ada doorprize untuk ningkatin partisipasi pemilih, kita biasa-biasa aja, palingan ntar kalau ada masyarakat yang bawa cemilan kita makan rame-rame," ujar Ketua KPPS TPS 8 Ravi Masu'd pada Liputan6.com, di lokasi, Selasa (14/2/2017).

Sebuah lapangan bola voli disulap menjadi TPS dengan mendirikan tenda. Genangan air di sana baru saja selesai dikeringkan KPPS.

"Banjir sih enggak, yang depan aja yang banjir, ini cuma genangan aja," lanjut Ravi.

Djarot bakal memilih bersama istrinya. Ia termasuk dalam 419 orang yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 8 pada Pilkada DKI 2017. "Enggak ada anaknya, cuma dia (Djarot) dan istri, C6-nya udah diterima ajudannya," ucap Ravi.

Sementara itu, menurut Ketua PPS Kelurahan Kuningan Timur Siti Mardiyah, ada sebanyak 5025 pemilih di kelurahan tersebut.

Ia berharap, saat hari pencoblosan TPS di tempatnya tidak terjadi hujan. Sebab, tenda yang didirikan berpotensi membuat cipratan air hujan merusak surat suara.

"Kalau hujan, tempiasnya itu bisa bikin basah surat suara, kita berdoa moga besok cerah," kata Siti di lokasi.

Ia berharap, pada Pilkada DKI 2017 kali ini, partisipasi pemilih akan meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 70 persen. Siti menargetkan tingkat partisipasi menjadi 80 persen.

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini