Sukses

Ahok Ingin Bangun Jalan Layang Khusus Pesepeda

Menurut Ahok, jalan layang itu untuk mempermudah warga Ibu Kota yang menggunakan sepeda menjangkau lokasi ketika bepergian.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin jalan layang khusus bagi pengguna sepeda di Jakarta. Ahok berpendapat, jalan layang itu akan mempermudah warga pengguna sepeda ketika berpergian.

"Pingin bikin jalan layang sepeda. Dari stasiun kan beberapa ratus meter, okelah jalan jauh. Kalau jembatan, segala macam masyarakat bisa pakai sepeda buat pindah dari stasiun ke stasiun," kata Ahok usai bersepeda di Markas Kampanye Ahok-Djarot, di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, pengguna sepeda juga akan terintegrasi dengan Transjakarta. Agar membantu masyarakat yang ingin cepat sampai, di tempat tujuan.

"Konsepnya kalau kamu sudah langganan bus Transjakarta, sudah bisa langsung pakai sepeda. Jadi orang lebih cepat," ucap Ahok.

Ahok bersepeda dari Taman Menteng menuju Markas Kampanye pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di Jalan Lembang hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.