Sukses

Pendukung Agus Yudhoyono Sindir Paslon Blusukan Dikawal Barracuda

Agus Yudhoyono mendapat sambutan hangat saat berkampanye di Paseban, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkampanye di Pasar Paseban, Jakarta Pusat. Dalam kunjungannya, AHY, panggilan akrab Agus Yudhoyono ini disambut antusiasme warga.

"Hidup Agus, Agus dikawal warga, nggak pakai kawal barracuda," teriak antusiasme warga di lokasi sekitar pukul 10.12 WIB, Jumat (11/11/2016).

Teriakan warga jelas menyindir pasangan petahana Ahok-Djarot yang belakangan harus mendapat pengamanan ekstra. Hal itu lantaran sentimen warga yang keberatan dan berpotensi melakukan aksi anarkistis saat menyambut blusukan sanng calon petahana ini.

Namun demikian, paslon nomer urut satu ini tidak sepenuhnya mendapat suara positif dari hasil survei LSI. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mencatat ada 15 kali pelanggaran dilakukan mereka.

Catatan pelanggaran tersebut dinilai paling banyak ketimbang paslon lain, di mana Ahok-Djarot dan Anies-Sandi masing-masing baru melalukan enam kali pelanggaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.