Sukses

Ahok Jenguk Ketua RT Korban Amukan Pendemo di Rawabelong

Ahok dan tim kampanyenya akan menanggung biaya pengobatan Dayat.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membesuk Ketua RT 01 RW 07 bernama Dayat. Dia menjadi korban demonstran anarkistis yang mengadang Ahok saat blusukan di Rawabelong, Jakarta Barat, kemarin.

Ahok menjenguk Dayat sekitar 30 menit di RS Siloam Kebon Jeruk.

"Tidak begitu mengkhawatirkan (kondisi RT). Mungkin kalau tidak ada masalah besok bisa pulang," ujar Ahok di RS Siloam Jakarta Barat, Kamis (3/11/2016).

Menurut Ahok, Dayat sudah divisum setelah kemarin dikeroyok 12 orang. Ahok dan tim kampanyenya akan menanggung biaya pengobatan Dayat.

"Tim akan tanggung (biaya RS)," ucap Ahok.

Kemarin, Ahok didemo oleh sejumlah warga. Mereka mengusir Gubernur DKI Jakarta yang tengah cuti itu agar tak datang lagi ke wilayah mereka.

Ahok menyebut tak semua yang menolaknya di Rawabelong tadi adalah warga setempat. Buktinya, kata Ahok, masih banyak warga yang mau menyapanya.

"Masyarakat semua terima, kok. Masyarakat penduduk asli terima, kok. Mereka hanya segelintir orang yang teriak-teriak itu," ujar Ahok.

Dalam kunjungannya kemarin, Ahok tampak tetap semringah dan menyapa meski didemo warga. "Di sini banjir ya, Bu?" tanya Ahok pada salah satu warga.

"Tidak, Pak, di bawah yang banjir," jawab warga itu.

Melihat Ahok yang tetap santai, pengawalnya meminta sang mantan Bupati Belitung Timur itu berjalan lebih cepat. Pengawal tersebut terus melihat ke arah massa pendemo yang berada di belakang rombongan.

"Ayo, Pak," ujar pengawal Ahok.

Pendemo yang sempat mendekat membuat Ahok dan pengawalnya berjalan lebih cepat. Namun, Ahok masih sempat bersalaman dengan warga.

Raut wajah panik tak tampak di wajah Ahok. Di ujung gang, sebelum naik angkot, Ahok sempat berswafoto dengan warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini