Sukses

Jelang Pendaftaran Cagub, Ahok Masih Bimbang Tentukan Wakilnya

Ahok mengatakan, kalau tidak bersama Djarot Syaiful Hidayat, dia akan menggandeng Heru.

Liputan6.com, Jakarta Mendekati masa pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU DKI pekan depan, cagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum juga dapat memastikan siapa yang akan mendampinginya maju di Pilkada DKI 2017.

Ahok sendiri telah menyebut dua nama yang ingin digandengnya menjadi cawagub, yakni Djarot Syaiful Hidayat dan Heru Budi Hartono. Namun dari 2 nama itu, Ahok belum mengumumkan siapa yang akan mendampinginya dalam pilkada nanti.

"Nggak tahu (siapa cawagub). Kalau PDIP kasih Djarot, ya sama Djarot. Kalau nggak jadi, ya sama Heru dong," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis 15 September 2016.

Heru Budi Hartono adalah PNS kesayangan Ahok yang kini menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta. Sebelumnya, Ahok mengusung nama Heru sebagai cawagubnya jika maju pilkada lewat jalur independen.

Adapun nama Djarot disebut Ahok jika PDIP mengusungnya menjadi cagub. Bahkan mantan Bupati Belitung Timur itu memastikan memilih Djarot dengan alasan Heru masih muda dan dapat berkontribusi lebih panjang sebagai PNS.

"Lebih enak sama Djarot, karena Heru masih muda. Kita juga butuh PNS  di sini yang baik, dia masih muda," ucap Ahok.

Belakangan Ahok menyebut nama musikus Maia Estianti untuk menjadi wakilnya.

Namun, meski Ahok telah membuat sejumlah rencana terkait wakilnya, PDIP hingga saat ini belum mengumumkan apakah mengusung Ahok atau tidak dalam Pilkada DKI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017