Sukses

Demokrat Buka Kans Usung Agus Yudhoyono di Pilkada DKI

Nachrowi menuturkan DPP memiliki kewenangan menentukan kandidat calon gubernur.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat masih menggodok nama-nama yang akan diusung di Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketua DPD DKI Jakarta Demokrat Nachrowli Ramli menuturkan, pihaknya sudah mengirim delapan nama kandidat untuk dibahas lebih lanjut di DPP.

"Kita sudah setor nama ke DPP. Ada delapan nama. Kita setor dan kasih tahu apa plus minus mereka. Ada Pak Yusril, Pak Sandiaga, Pak Idrus, Haji Lulung, Wanita Emas Hasnaeni, Biem Benyamin, sama satu lagi kita lapor semua ke DPP," kata Nachrowli, dalam acara Ulang Tahun ke 40 Pernikahan SBY-Ani, di Ballroom Djakarta Theatre, Sabtu (30/7/2016).

Meski sudah mengirim nama-nama itu, bisa saja yang diusung di luar dari daftar itu. Nachrowi menuturkan DPP memiliki kewenangan menentukan kandidat calon gubernur.

Salah satu kandidat yang dianggap pantas dan punya elektabilitas tinggi adalah putra SBY, Letkol TNI Agus Harimurti Yudhoyono.

"Beliau (Pak Agus) brilian, orang pintar, bekalnya cukup. Pak Agus komandan batalion yang memimpin 700 orang, sudah memadai kepemimpinannya atau leadership. Pengalaman juga sudah banyak. Peluang itu ada (jadi cagub DKI Jakarta yang diusung Partai Demokrat)," ucap pria yang akrab disapa Bang Nara itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.