Sukses

PKS dan Gerindra Koalisi, Tantang Rano Karno dalam Pilgub Banten

Koalisi Poros Perubahan Banten ini membuka 'lowongan' bagi parpol dan calon lainnya yang ingin bergabung dengan koalisi mereka.

Liputan6.com, Serang - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan koalisinya untuk menantang Rano Karno dalam Pilgub Banten 2017. Mereka ingin melakukan perubahan di 'Bumi Jawara'.

Rano Karno adalah Gubernur Banten yang akan maju kembali dalam Pilgub 2017. Rano mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) Banten periode 2017-2022 melalui PDIP.

"Kita memperbaiki Banten, kalau untuk berseberangan, itu sudah menjadi risiko. Tapi akan coba buka komunikasi," ujar Ketua DPD Gerindra Banten Budi Heriyadi usai deklarasi di Kota Serang, Rabu (13/4/2016).

Gerindra yang memiliki 10 kursi dan PKS dengan 8 kursi di legislatif Banten, kini telah memiliki 1 tiket untuk mengusung pasangan calon dalam Pilgub Banten 2017.

"Gerindra dan PKS tidak membahas siapa cagub dan cawagub, tergantung hasil akhir survei keduanya. Kalau PKS unggul, Gerindra mendampingi, begitu juga sebaliknya," tegas Budi.

Koalisi Poros Perubahan Banten ini membuka 'lowongan' bagi parpol dan calon lainnya yang ingin bergabung dengan koalisi mereka.

Ketua DPD PKS Banten Miptahudin mengajak semua pihak harus benar-benar memperbaiki kondisi Banten. "Yang memiliki kesamaan itu yang bisa kita terima untuk bergabung dengan kita," ujar Miptahudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.