Sukses

KPU Targetkan 77,5 Persen Partisipasi Warga dalam Pilkada

Dari hasil pemantauan yang ada di tiap TPS, pilkada sudah berjalan baik, khususnya partisipasi masyarakat.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Perhelatan pilkada serentak di 264 daerah pertama kalinya digelar. Karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempunyai harapan besar bagi partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya.

Komisioner KPU Arief Budiman pun menargetkan angka 77,5 persen partisipasi masyarakat untuk tidak golput atau tidak menggunakan hak suara.

"Mudah-mudahan target kita sebesar 77,5 persen untuk masyarakat berpatisipasi tercapai. Dari hasil pemantauan, di TPS semua juga berjalan lancar sebagaimana mestinya," ujar Arief di Tangerang Selatan, Rabu (9/12/2015).

Di tempat yang sama, Komisioner KPU lainnya, Ferry Kurnia Rizkiansyah mengatakan, dari hasil pemantauan yang ada di tiap TPS, pilkada sudah berjalan baik, khususnya partisipasi masyarakat.

"Oleh karena itu, saya harap ini tetap berlangsung baik sampai tahapan perhitungan suara nantinya. Hingga sekarang belum ada problem prinsipal. Kalau teknis pasti ada saja, tapi yang benar-benar mengganggu, mudah-mudahan tidak ada," tutur Ferry.


Ferry mengatakan, terselenggaranya pilkada ini berjalan baik, bukan hanya dari tataran penyelenggara, tetapi peranan Pemerintah Daerah, serta TNI dan Kepolisian yang turut menciptakan keamanan.

"Ini semua juga atas peran Pemerintah Daerah, TNI serta Polisi. Kita patut memberikan apresiasi dan pujian juga," pungkas Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini