Sukses

Caleg Ini Blusukan ke Desa Terpencil Bangun UKM untuk Raih Dukungan

Milasari aktif membangun ekonomi kerakyatan dengan membentuk lebih dari seratus UKM petani di Kabupaten Wonosobo.

Liputan6.com, Jakarta - Membangun ekonomi kerakyatan dinilai cara tepat untuk mengais dukungan masyarakat. Itulah yang dilakukan Milasari Kusumo Anggraini, caleg Partai Berkarya daerah pemilihan Jawa Tengah IV (Purworejo, Wonosobo, Magelang, Magelang Kota, dan Temanggung).

Sejak memutuskan terjun ke politik, Milasari aktif membangun ekonomi kerakyatan dengan membentuk lebih dari seratus komunitas usaha kecil dan menengah (UKM) dan petani di Kabupaten Wonosobo. Ia mengarahkan petani memproduksi hasil pertanian yang dapat bersaing di pasar nasional, dan memotivasi usaha kecil terus meningkatkan omzet penjualan.

"Saya blusukan ke desa-desa, bahkan sampai ke desa paling terpencil di lereng Gunung Sumbing, dan lereng Gunung Sindoro," kata Mila melalui keterangan tertulis, Rabu (20/3/2019).

Menurut Milasari, membangun ekonomi kerakyatan harus dimulai dengan membina petani mendapatkan produk pertanian terbaik, menampung dan memasarkannya. Dengan begitu petani tidak perlu lagi menunggu tengkulak membeli hasil panen.

Di sektor UKM, lanjutnya, CEO PT Intrajasa dan PT Berkarya Makmur Sejahtera itu membantu anggota komunitas membangun toko-toko kecil dan mengisinya dengan barang-barang yang banyak diperlukan masyarakat.

"UKM selalu kesulitan uang tunai untuk memenuhi tokonya dengan aneka macam barang. Kami meringankan UKM dengan memberi tenggang waktu pembayaran, lalu kami memotivasi untuk meningkatkan omzet," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Caleg-caleg Partai Berkarya di seluruh Indonesia, kata bendahara DPW Partai Berkarya Jateng itu, berusaha membangun ekosistem ekonomi kerakyatan. Tanpa membangun ekosistem, sangat sulit mewujudkan ekonomi kerakyatan yang kuat.

"Ini juga komitmen Partai Berkarya dan Pak Tommy Soeharto. Kami akan terus berkarya demi mewujudkan Indonesia makmur dan sejahtera," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.