Sukses

Kapolri Minta Deklarasi Damai Pemilu 2019 Digelar Sebanyak-banyaknya

Kapolri Jendral Tito Karnavian meminta masyarakat turut andil menjaga keamanan dan kedamaian jalannya Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jendral Tito Karnavian meminta masyarakat turut andil menjaga keamanan dan kedamaian jalannya Pemilu 2019. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan menggelar berbagai kegiatan deklarasi damai.

"Lakukan langkah preventif misalnya dengan deklarasi damai sebanyak-banyaknya sebagai cooling system. Kebersaman harus diangkat," tutur Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Sementara pihak TNI Polri bersama KPU, Bawaslu, dan lembaga terkait lainnya pun berupaya memaksimalkan upaya pengamanan.

"Dengan rapat vicon (video conference) bersama ini, Menko (Wiranto) sudah perintahkan seluruh jajaran segera menggulirkan rakor. Pertama mengidentifikasi potensi kerawanan daerah masing-masing," jelas Tito Karnavian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tindak Tegas Kampanye Hitam

Tito menegaskan, upaya pihak tidak bertanggung jawab yang bermaksud memecah belah masyarakat lewat pemilu 2019 ini akan ditindak tegas. Termasuk para pelaku kampanye hitam.

"Black Campaign kampanye tidak benar, kita lakukan tindakan tegas. Kita imbau mobilisasi massa yang provokatif dan memicu konflik dihindari meski periodenya ada, tapi kita akan jaga. Kita imbau positif kampanye," Tito menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.