Sukses

Mustar Bona Ventura Ditunjuk PDIP Sebagai LO Pilkada 2024 Kalimantan Timur

Mantan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Mustar Bona Ventura ditunjuk sebagai Liaison officer (LO) PDIP untuk Pilkada 2024 di Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Mustar Bona Ventura ditunjuk sebagai Liaison officer (LO) PDIP untuk Pilkada 2024 di Kalimantan Timur.

Adapun dia ditugaskan membantu para Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Tim Pemenangan Daerah menghadapi helatan Pilkada 2024 di Provinsi Kalimantan Timur.

Diketahui, Tim Nasional Pemenangan Pilkada 2024 PDIP telah menyelenggarakan pelatihan nasional tim pemenangan Pilkada 2024 untuk 61 daerah, di mana para kadernya telah mendapatkan Surat Tugas dari DPP PDIP.

Adapun acara ini dilaksanakan di Seruni Hotel The Fountains Hotel Jl. Pirus, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Masing-masing tim pemenangan calon kepala daerah diberikan pelatihan guna memastikan strategi pemenangan pada Pilkada 2024 disusun dan dijalankan secara efektif dalam rangka memenangkan Pilkada 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024 Serentak PDIP, Adian Napitupulu menyampaikan kepada seluruh Cakada dan Tim Pemenangan Daerah, bahwa keberadaan LO di setiap daerah adalah perintah DPP PDIP melalui Surat Keputusan.

Dalam tugasnya, LO akan memantau kelemahan dan kekurangan, serta kebutuhan bagi Paslon PDI Perjuangan. Lalu akan menyampaikannya ke Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024 serentak PDI Perjuangan.

"Saudara saudara Cakada dan tim sukses silahkan berkomunikasi dengan LO yang kami kirim ke masing masing daerah. Mereka ditugaskan DPP untuk membantu memenangkan Cakada PDI Perjuangan," kata Adian dalam keterangannya, Minggu (9/6/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paling Perdana

Adian menyampaikan, acara pelatihan nasional tim pemenangan kepala daerah dihadiri oleh 625 orang yang terdiri dari 61 daerah yang telah menerima surat tugas dari DPP PDIP terkait Pilkada 2024.

Setiap daerah mengirimkan sekitar 10 orang timnya untuk mengikuti pelatihan. Pelatihan dibagi dalam beberapa kelas dengan pemaparan materi dan simulasi praktik bagaimana mengoptimalkan peran kampanye, sosial media, saksi, juru bicara, relawan, hingga advokasi hukum pada perhelatan Pilkada 2024.

Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Daerah yang dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat 5-7 Juni 2024.

"Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah saya laporkan terkait pelatihan tim pemenangan pilkada ini, dan beliau mengapresiasi karena kita ini partai politik yang pertama menyelenggarakan ini," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membuka pelatihan nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024.

Hasto menegaskan, Pilkada bukan persoalan orang per orang, melainkan persoalan memperjuangkan persoalan ideologi partai, persoalan organisasi yang konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat.

Hasto mengingatkan, bahwa PDIP memiliki karakter partainya rakyat, sehingga tidak pernah membeda-bedakan kader yang memiliki kompetensi untuk menjadi pemimpin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini