Sukses

Gerindra Pertimbangkan Nama Ridwan Kamil untuk Maju Pilkada Jakarta 2024

Sekretaris Jenderal atau Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, saat ini pihaknya sudah mengerucutkan beberapa nama untuk diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Jakarta 2024).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal atau Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, saat ini pihaknya sudah mengerucutkan beberapa nama untuk diusung di Pemilihan Gubernur Jakarta 2024 (Pilgub Jakarta 2024).

Muzani mengakui, di Jakarta tidak hanya mempertimbangkan kader internal, melainkan juga eksternal.

"Ada yang internal, ada yang eksternal," kata Muzani, Minggu (12/5/2024).

Sedangkan untuk calon eksternal, Muzani menyebut pihaknya turut mempertimbangkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta 2024.

"Iya (Ridwan Kamil atau RK)," kata Muzani.

Sementara itu, untuk Pilkada Jawa Timur 2024 (Pilkada Jatim 2024), Gerindra sudah mengantongkan satu nama yang akan diusung yakni Gubernur petahana Khofifah Indar Parawangsa.

"Pulau Jawa, belum selesai tentang calon gubernur. Jawa timur sudah selesai, kita fokus pada pemenangan ibu Khofifah," ucap Muzani.

Sementara Jawa Tengah, Jawa barat, termasuk DKI Jakarta, menurut Muzani belum mengerucut ke satu nama.

"Jakarta kita perlu waktu sedikit untuk mengambil kesimpulan siapa yang akan kita majukan," terang dia.

Terkait calon yang akan diusung di Sumatera Utara, Muzani membenarkan ada nama Wali Kota Medan Bobby Nasution yang masuk daftar yang akan dibidik.

"Sumut, ya ada beberapa nama yang sedang dikaji termasuk Bobby Nasution," tegas Muzani.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menghadiri halal bihalal seluruh pengurus Gerindra Lampung pada Sabtu (11/5/2024).

Pada kesempatan ini dia memperkenalkan calon gubernur Lampung yang sudah diputuskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yakni Rahmat Mirzani Djausal untuk maju di Pilkada 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilkada 2024, Sekjen Gerindra Kenalkan Rahmat Mirzani Sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung

Adapun, Rahmat Mirzani Djausal saat ini menjabat sebatai Ketua DPD Gerindra Lampung.

"Di Lampung, Pak Prabowo sudah berkesimpulan bahwa orang yang dianggap cocok untuk jadi gubernur Lampung itu adalah saudara Rahmat Mirzani Djausal. Ditetapkannya Mirza sebagai calon gubernur Lampung oleh Pak Prabowo tidak lepas dari pandangan, saran-saran, dan pendapat-pendapat yang beliau dengar dari berbagai macam tokoh di desa-desa, berbagai profesi-profesi, dan para ulama, kyai, nyai yang ada di Lampung," kata Muzani dalam keterangannya.

Dia pun berharap, diperkenalkannya Mirza sebagai calon gubernur bisa menjadi awal untuk Lampung menuju keberkahan yang lebih baik.

Muzani juga meminta kepada seluruh pengurus Gerindra Lampung untuk rapatkan barisan guna memenangkan Mirza sebagai gubernur Lampung di pilkada mendatang.

Namun demikian, kata dia, perkenalan ini tidak serta merta ingin mendapatkan kekuasaan. Sebagaimana pesan presiden terpilih, Prabowo Subianto, bahwa kekuasaan harus digunakan untuk membela kepentingan rakyat.

"Yang paling penting bahwa kekuasaan harus digunakan sebagai alat untuk memperjuangkan kebenaran dan hak-hak rakyat. Kebenaran adalah nilai yang sudah kita sepakati dalam kebersamaan kita bernegara," ungkap dia.

"Karena itu sesuai yang disampaikan Pak Prabowo, kekuasaan harus digunakan untuk membela orang miskin, mebela kebenaran, menegakan keadilan, mewujudkan kemakmuran, dan menciptakan rasa aman bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Wakil Ketua MPR itu.

 

3 dari 3 halaman

Diingatkan untuk Peduli Rakyat

Menurut Muzani, menciptakan keamanan dan memberikan makan kepada seluruh rakyat itu merupakan kewajiban sebuah negara dalam pemerintahannya.

Maka itu, Prabowo telah mencanangkan program makan siang dan minum susu gratis kepada seluruh siswa siswi di sekolah dan pesantren.

"Memberi makan kepada rakyat dan menciptakan rasa aman bagi penduduknya adalah hak dasar bagi seluruh rakyat Indonesia dan umat manusia. Maka hak dasar yang paling penting adalah keselamatan. Maka ketika Covid terjadi tahun 2020 2021, semua kegiatan yang membahayakan umat manusia dihentikan, tidak ada orang ke kantor, ke sawah, ke pasar bahkan tidak ada salat jamaah, tidak ada ibadah haji. Semua dihentikan karena keselamatan menjadi tanggung jawab utama, keselamatan adalah segala galanya," jelas Muzani.

"Itu sebabnya seluruh dunia saat mengutuk Israel karena dia telah menghancurkan nilai keselamatan yang menghancurkan kehidupan di Gaza, Palestina," tutup Muzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.