Sukses

Relawan Dorong Erzaldi Rosman Kembali Maju di Pilgub Bangka Belitung

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi salah satu provinsi yang dinilai Presiden Jokowi berhasil melalui pandemi Covid-19 dengan baik, bersama, DI Yogyakarta, Nanggroe Aceh Darussalam, Provinsi Sumatra Barat, dan Gorontalo.

Liputan6.com, Jakarta - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi salah satu provinsi yang dinilai Presiden Jokowi berhasil melalui pandemi Covid-19 dengan baik, bersama, DI Yogyakarta, Nanggroe Aceh Darussalam, Provinsi Sumatra Barat, dan Gorontalo.

Maka dari itu, kelompok relawan Kawan Erzaldi Rosman mendorong sang petahana bisa maju di Pilkada 2024 untuk kembali menjadi gubernur untuk yang kedua kalinya.

“Sebuah kemubaziran, bila prestasi dan kontribusi Bang Erzaldi selama ini tak dilanjutkan. Provinsi Bangka Belitung sekarang sejak Bang Erzaldi selesai menjabat di tahun 2022 seperti kehilangan arah,” Koordinator Kawan Erzaldi Rosman, Sugani melalui siaran pers diterima, Senin (6/5/2024).

Sugani memastikan, Erzaldi mampu mentransformasikan visinya dalam beragam program yang terintegrasi dan turut mensosialisasikan ke tengah masyarakat lewat kegiatannya.

“Bang Erzaldi sudah terbukti memajukan Babel (Bangka Belitung),” klaim Sugani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo–Gibran di Bangka Belitung

Sugani menambahkan, selama masa kampanye Pilpres, Erzaldi Rosman ditunjuk Prabowo Subianto, presiden terpilih periode 2024-2029, sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo – Gibran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bahkan Prabowo – Gibran dalam sebuah kesempatan turun langsung mengunjungi Negeri Serumpun Sebalai demi memastikan kemenangannya.

“Terbukti Prabowo-Gibran menang besar ditempat ini sebagaimana hasil real count KPU yang mencapai 59.8% melampaui rata-rata nasional,” bangga dia.

Sugani percaya, Erzaldi memiliki kedekatan dengan Prabowo – Gibran. Maka dari itu, rekam jejaknya harus diteruskan agar pembangunan Provinsi Bangka Belitung terus menjadi semakin baik lagi.

Mendapat dukungan dari pendukungnya tersebut dan juga banyak maka Erzaldi Rosman mengaku memutuskan kembali maju mencalonkan diri untuk kedua kalinya.

“Bismillahirrahmanirrahim, ku meniatkan dan mewakafkan diriku, InshaAllah untuk kembali mengabdi menjadi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2024 -2029 minta doa dan restu, ungkap Erzaldi dalam kesempatan terpisah.

Sebagai informasi, pengumuman pencalonannya ini disampaikan setelah Erzaldi berceramah di Desa Bakit, Kecamatan Paritiga, Bangka Barat. 

Diketahui, selain Erzaldi ada nama-nama lain seperti Naziarto, Azwardy Azhar, Darmansyah Husen, Hidayat Arsani, Maulan Aklil, dan Burhanuddin yang diprediksi akan bersaing bersama Erzaldi di bursa Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini