Sukses

Gerakan Muslim Jawa Tengah Deklarasi Dukung Sudaryono Jadi Cagub Jateng

Nur Rois menjelaskan, sosok Sudaryono sangat mewakili anak-anak muda di Jawa Tengah. Selain putra daerah kelahiran Grobogan yang memiliki banyak prestasi.

Liputan6.com, Jakarta - Barisan kaum muslimin dan muslimat yang tergabung dalam Pengurus Daerah Gerakan Muslim Indonesia Raya (PD. GEMIRA) Provinsi Jawa Tengah memberikan dukungan politiknya kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono untuk maju sebagai Calon Gubernur pada pemilu kepala daerah mendatang.

"Kami Muslimin dan Muslimat Jawa Tengah yang tergabung dalam organisasi Gerakan Muslim Indonesia Raya (PD. GEMIRA) Provinsi Jawa Tengah, berkomitmen dan menyatakan sikap untuk mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Sudaryono Sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029," kata Ketua PD Gemira Jateng, Nur Rois dalam keterangannya, Selasa (26/3/2024).

Nur Rois menegaskan, ada beberapa alasan pihaknya mendukung dan mendorong agar Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menjadi Gubernur Jawa Tengah mendatang.

Menurutnya, Sudaryono atau yang akrab disapa Mas Dar itu merupakan figur yang tulus untuk membangun Jawa Tengah dengan karakternya. Meskipun usianya masih tergolong muda, Sudaryono memiliki segudang pengalaman di bidang politik dan bisnis yang ditunjang dengan pendidikan yang memadai.

"Keluarga besar Gemira Jawa Tengah siap mendukung dan memenangkan Mas Dar, karena beliau adalah figur dan pribadi yang ngayomi, ngopeni dan mau turun langsung mendengarkan suara wong cilik," tegas Nur Rois.

Nur Rois menjelaskan, sosok Sudaryono sangat mewakili anak-anak muda di Jawa Tengah. Selain putra daerah kelahiran Grobogan yang memiliki banyak prestasi, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng tersebut dinilai berhasil memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 kemarin.

"Beliau juga sangat enerjik, Inovatif dan kharismatik. Dan beliau juga berhasil dalam memenangkan Prabowo - Gibran dalam Pemilu 2024 di Jawa Tengah," paparnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Jawa Tengah

Ia berharap, Sudaryono bisa membawa Jawa Tengah untuk keluar dari predikat salah satu provinsi termiskin di Indonesia serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Insya Allah apabila amanah ini tercapai dan Mas Dar terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah, kami ingin kehidupan masyarakat Jawa Tengah lebih baik lagi dengan kesejahteraan hidup meningkat serta angka kemiskinan berkurang. Termasuk lebih meningkatkan kesejahteraan bagi para guru TPQ, marbot masjid/mushola dan para kyai/ masayih," Imbuh Nur Rois.

Selain itu, Dukungan pencalonan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah maju di bursa Pilgub Jateng 2024 bukan tanpa sebab. Perolehan hasil pemilihan presiden (pilpres) juga menjadi salah satu alat ukur. Apalagi, pasangan Prabowo-Gibran berhasil memenangkan pilpres 2024.

"Dengan begitu program pengentasan kemiskinan di Jateng bisa linier dengan program dari pemerintah pusat, dengan demikian lapangan pekerjaan bisa diperbanyak, UMR menjadi tinggi, infrastruktur menjadi lebih baik lagi dan tidak ada lagi jalan-jalan yang rusak maupun banjir di berbagai daerah," Pungkas Nur Rois.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.