Sukses

Prabowo Menang Dikandang Banteng , Sudaryono Dinilai Berpeluang Jadi Gubernur Jateng

Sudaryono diminta untuk terus melakukan pendekatan kepada masyarakat. Mesin partainya juga harus terus digeber agar bisa mengkondisikan untuk memenangkan Pilgub Jateng.

Liputan6.com, Jakarta - Angka Prabowo-Gibran dalam penghitungan cepat atau quick count unggul di Jawa Tengah. Kemenangan Prabowo - Gibran 'di kandang Banteng' yang merupakan basis pemilih PDIP disinyalir bisa menjadi modal besar dan kekuatan Gerindra untuk menyambut Pilgub Jateng.

Ketua Gerindra Jateng, Sudaryono dinilai memiliki peluang besar untuk bisa maju dan memenangkan Pilgub Jateng. Namun, mesin partai harus terus bergerak dan memunculkan gagasan yang nyata sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jateng.

"Kemenangan Prabowo - Gibran bisa jadi angin segar untuk menyongsong Pilgub Jateng. Ini angin segar terutama untuk Gerindra," kata Pengamat Politik dari Departemen Politik dan Pemerintahan FISIP Undip Wahid Abdulrahman, saat dihubungi wartawan, Selasa (20/2/2024).

Ia mengakui tidak mudah untuk menaklukan Jawa Tengah. Butuh kerja keras dan kerja cerdas untuk menaklukan 35 kabupaten/kota dengan jumlah 28 juta pemilih. Apalagi peta pertarungan Pilpres dan Pilgub Jateng tentu berbeda. "Jika koalisi Pilpres masih tetap bersatu, saya kira bisa menjadi modal besar di Pilgub Jateng. Apalagi suara Prabowo-Gibran unggul di Jateng," ujarnya.

Wahid Abdulrahman mengingatkan, agar Sudaryono terus melakukan pendekatan kepada masyarakat. Mesin partainya juga harus terus digeber agar bisa mengkondisikan untuk memenangkan Pilgub Jateng. "Kalau serius untuk Pilgub harus gaspol. Mesin partai harus tetap bekerja keras dan turun ke masyarakat," tegasnya.

Sudaryono memang sosok baru yang mewakili anak muda memimpin organisasi partai politik di Jateng, Sebagai ketua Gerindra Jateng ia mulai menunjukan power dengan bisa menaikan suara partai dan memenangkan Prabowo - Gibran di Jateng. "Jika Sudaryono mau ke Pilgub, ini bisa menjadi ujian pertama Gerindra untuk mengubah Jateng dari warna merah ke warna lain," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KIM Kemungkinan Besar Terus Bertahan

Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo - Gibran kemungkinan besar masih terus bertahan dan bisa digunakan untuk Pilgub Jateng. Jika koalisi bertahan, dan sokongan amunisi besar tentu bisa menambah kekuatan Sudaryono ketika maju Pilgub. "Tinggal siapa yang bakal digandeng untuk menjadi pendampingnya. Saya kira banyak alternatif pilihan," ujarnya.

Pilpres 2024 diakui berdampak dengan meningkatkan suara Gerindra, tak terkecuali di Jateng. Selama ini Gerindra sudah memiliki dan membangun fondasi yang cukup kuat. Tinggal bagaimana membuatnya bisa lebih megah dan gagah. "Saya kira Sudaryono memiliki peluang besar, tak terkecuali di Pilgub Jateng. Meskipun tidak mudah, dan butuh kerja keras dan mesin partai yang kuat," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini