Sukses

AHY: Prabowo Datang ke Pacitan untuk Sampaikan Terima Kasih ke SBY dan Demokrat

AHY mengatakan, kedatangan Prabowo saat itu untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada SBY yang merupakan seorang sahabat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan silaturahmi kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY ANI di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024). Pertemuan itu turut dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam kesempatan itu, AHY mengatakan, kedatangan Prabowo saat itu untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada SBY yang merupakan seorang sahabat.

"Seperti yang tadi sudah disampaikan oleh Bapak Prabowo Subianto, sebagai calon presiden yang menurut hasil penghitungan cepat, quick count, beliau terpilih dengan angka yang sangat menentukan. Tadi beliau datang secara khusus dari Jakarta ke Pacitan, di Museum dan Galeri SBY ANI ini untuk menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak SBY sebagai seorang sahabat yang juga telah berjuang bersama," kata AHY di lokasi, Sabtu (17/2/2024).

"Termasuk kami keluarga besar Partai Demokrat yang juga telah berupaya yang terbaik untuk bisa berkontribusi pada perjuangan dan pemenangan Bapak Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden," sambungnya.

Selain itu, AHY mengungkapkan, pada pertemuan tersebut juga diselingi dengan nostalgia, cerita, diskusi serta yang paling utama yakni silaturahmi.

"Ini merupakan bagian dari ekspresi persahabatan, juga sebagai dua tokoh bangsa, dua pemimpin, Pak SBY, Presiden Republik Indonesia ke-6, dan Bapak Prabowo, insya Allah menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8. Pertemuan gagasan, pertemuan idealisme dan komitmen untuk terus membangun bangsa, memajukan negeri dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, itulah yang menjadi kekuatan dalam silaturahmi kami," ungkapnya.

"Jadi kami mengucapkan terimakasih yang luar biasa kepada Pak Prabowo Subianto yang telah berkenan kembali datang ke Pacitan ini, untuk bisa menyambung silaturahmi dan sekali lagi membicarakan masa depan bangsa kita lebih baik lagi," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebagai Junior SBY

Sementara itu, Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan, kehadiran dirinya hari ini juga sebagai junior dari SBY.

"Hari ini saya datang untuk menyampaikan rasa terima kasih saya kepada Pak SBY dan Partai Demokrat atas dukungannya kepada saya. Mas AHY juga luar biasa membantu kami, bagian dari Koalisi Indonesia Maju. Mas Ibas juga kerja keras. Semua turun, berkerja dengan sangat keras, terima kasih sekali lagi," ujar Prabowo.

Turut hadir bersama SBY dan AHY, Ketua Umum Srikandi Demokrat Annisa Pohan Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri Aliya Rajasa Yudhoyono. Sedangkan Prabowo didampingi oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara Glenny Kairupan dan Sjafrie Sjamsoeddin.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.