Sukses

Alasan Prabowo Jauh-Jauh Datangi SBY di Pacitan

Prabowo menyampaikan dirinya ingin berterimakasih kepada SBY karena telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mendatangi Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Museum dan Galeri Seni SBY ANI Pacitan di Sidoharjo, Jawa Timur pada Sabtu, (17/2/2024).  

Prabowo menyampaikan dirinya ingin berterimakasih kepada SBY karena telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

“Hari ini sebagaimana saudara ketahui, saya mendapat kehormatan diterima oleh Presiden RI ke-6 Bapak SBY dengan seluruh keluarganya saya datang, pertama sebagai seorang junior saya ucapkan terima kasih atas dukungan beliau, beliau sangat luar biasa mendukung saya,” kata Prabowo di Kediaman SBY, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024).

Ucapan terimakasih Prabowo juga ditujukkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Mereka berdua disebut Prabowo telah bekerja keras membantu kemenangannya di Pilpers 2024.

“Dan untuk itu saya sampaikan terima kasih, juga Mas AHY luar biasa juga membantu kami bagian dari Koalisi Indonesia Maju, tapi secara personal secara fisik turun semua juga Mas Ibas bekerja sangat keras jadi untuk itu saya menyampaikan terima kasih. Jadi intinya saya datang kesini untuk sowan dan ucapkan terima kasih dan lapor kepada senior saya,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menceritakan pengalamannya saat masih menjadi taruna di Akademi Militer. Prabowo dan SBY sama-sama penghuni Paviliun 5.

“Kita ada suatu apa ya, suatu nostalgia atau apa waktu di taruna kita merupakan penghuni paviliun yang saya paviliun 5 A, tapi beliau satu tahun di depan saya, dan beliau (AHY) juga paviliun 4, ya itu aja nostalgia,” ucap dia.

Prabowo kemudian kembali menekankan komitmennya bila diberi mandat sebagai Presiden akan mengabdi dan mengutamakan kepentingan rakyat.

“Komitmen kita selalu adalah berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan rakyat, saya kira itu yang mendorong kita. Jadi saya konsultasi dengan beliau dalam banyak hal, saya kira itu saya yang ingin saya sampaikan,” ujar dia.

  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Saling Puji SBY dan Prabowo

Ada momen menarik saat pertemuan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dengan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Pacitan, Jawa Timur. Keduanya saling lempar pujian.

Prabowo berkunjung ke Museum dan Galeri Seni SBY ANI di Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (17/2/2024). Prabowo mengenakan pakaian yang sudah menjadi ciri khasnya yakni baju safari berkantong empat dengan warna coklat.

Saat hendak masuk ke salah satu ruangan, Prabowo melihat banyak wartawan yang menunggu kehadirannya. Salah satu wartawan memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai presiden versi hitung cepat atau quick count.

Prabowo menjawab dengan menghaturkan terima kasih.

"Terima kasih ya," kata Prabowo.

Sementara itu, wartawan lain melemparkan pertanyaan terkait maksud Prabowo menemui SBY. Saat itu, Prabowo menjawab dengan santai.

"Nanti ya, saya lapor dulu sama komandan saya. Beliau komandan saya. Komandan divisi toh," kata Prabowo.

Mendengar hal itu, SBY langsung merespons dengan mengiyakan ucapan Prabowo. Namun, SBY mengatakan, kini gantian Prabowo yang akan menjadi komandan.

"Dulu saya komandan beliau, sekarang komandan saya beliau," ujar SBY.

Prabowo kemudian menunjukkan sikap hormat dengan memberikan salam namaste. "Waktu saya daftar saya lapor ke beliau, sekarang saya lapor lagi," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.