Sukses

Momen Saling Puji SBY dan Prabowo

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menemui Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Pacitan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Ada momen menarik saat pertemuan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dengan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Pacitan, Jawa Timur. Keduanya saling lempar pujian.

Prabowo berkunjung ke Museum dan Galeri Seni SBY ANI di Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (17/2/2024). Prabowo mengenakan pakaian yang sudah menjadi ciri khasnya yakni baju safari berkantong empat dengan warna coklat.

Saat hendak masuk ke salah satu ruangan, Prabowo melihat banyak wartawan yang menunggu kehadirannya. Salah satu wartawan memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai presiden versi hitung cepat atau quick count.

Prabowo menjawab dengan menghaturkan terima kasih.

"Terima kasih ya," kata Prabowo.

Sementara itu, wartawan lain melemparkan pertanyaan terkait maksud Prabowo menemui SBY. Saat itu, Prabowo menjawab dengan santai.

"Nanti ya, saya lapor dulu sama komandan saya. Beliau komandan saya. Komandan divisi toh," kata Prabowo.

Mendengar hal itu, SBY langsung merespons dengan mengiyakan ucapan Prabowo. Namun, SBY mengatakan, kini gantian Prabowo yang akan menjadi komandan.

"Dulu saya komandan beliau, sekarang komandan saya beliau," ujar SBY.

Prabowo kemudian menunjukkan sikap hormat dengan memberikan salam namaste. "Waktu saya daftar saya lapor ke beliau, sekarang saya lapor lagi," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Subianto Sambangi SBY di Pacitan

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunjungi Presiden Keenam RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (17/2/2024).

Prabowo mengenakan pakaian yang sudah menjadi ciri khasnya yakni baju safari berkantong empat dengan warna coklat. Kehadiran Prabowo disambut langsung oleh SBY. Keduanya sama-sama langsung memberikan salam hormat.

Asisten Pribadi SBY, Ossy Dermawan membenarkan adanya pertemuan tersebut. Prabowo Subianto tiba di kediaman SBY di Pacitan yang berlokasi di kompleks Museum dan Galeri SBY ANI sekitar pukul 10.30 WIB.

"Betul. Karena Bapak SBY telah berada di Pacitan sejak tanggal 12 Februari untuk menyoblos di kampung halamannya, maka pagi tadi, Pak Prabowo Subianto terbang dari Jakarta menuju Pacitan," kata dia saat dihubungi, Sabtu (17/2/2024).

Selain SBY, kehadiran Prabowo juga disambut hangat oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istri Annisa Pohan dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas beserta istri Siti Rubi Aliya Rajasa.

"Bapak SBY menyambut Pak Prabowo bersama keluarga, Mas AHY dan Mbak Annisa serta Mas Ibas dan Mbak Aliya," ujar dia.

Ossy menjelaskan maksud kedatangan Prabowo menemui Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Pacitan.

"Agenda pagi ini merupakan pertemuan dan ajang silaturahmi antara dua sahabat yang berlangsung dengan sangat hangat dan penuh dengan rasa kekeluargaan," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Silaturahmi

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menambahkan, tujuan Prabowo berkunjung ke Pacitan untuk bersilaturahmi dengan SBY.

"Silaturahmi, kan sejak hari pemungutan suara belum bertemu karena Pak SBY di Pacitan," ujar dia.

Herzaky kemudian memuji sikap Prabowo yang sangat menghormati dan mengapresiasi sosok SBY. Ini, kata dia, adab yang luar biasa dari seorang Prabowo Subianto.

"Menghormati dan mengapresiasi betul Pak SBY, seniornya, yang juga Presiden ke-6 RI, pendahulunya, yang telah berjuang total untuk beliau selama Pilpres kemarin. Setelah menang menurut quick count, terus merapatkan barisan dan mengapresiasi para senior maupun para kawan yang telah berjuang bersama," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.