Sukses

Prabowo-Gibran Menang di TPS 47 Petamburan, Tempat Rizieq Shihab Mencoblos

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo -Gibran mendapatkan suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 47 Petamburan, Jakarta Pusat di tempat Rizieq Shihab memilih.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 47 Petamburan, Jakarta Pusat di tempat Rizieq Shihab memilih.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat telah melaporkan hasil perhitungan untuk Pilpres 2024.

Dari hasil hitungan tersebut, pasangan Prabowo-Gibran unggul dibandingkan pesaing lainnya dengan perolehan 77 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menempati urutan kedua dengan perolehan sebanyak 63 suara.

Sementara pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md menempati posisi ketiga dengan mendapatkan 27 suara.

Untuk jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 47 Petamburan yaitu 223 pemilih, sedangkan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mencapai 167 orang.

"Dari jumlah tersebut tidak ada surat suara yang rusak ataupun tidak sah," kata Ketua KPPS TPS 47, Jeky Mareno di Jakarta, dilansir dari Antara Kamis (15/2/2024).

Sebelumnya, Rizieq Shihab beserta putri, dan santrinya menggunakan hak suara di TPS 47 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjelang penutupan.

Rizieq Shihab mengatakan, semua masyarakat Indonesia berharap Pemilu 2024 ini dapat berjalan sesuai amanat konstitusi Republik Indonesia.

Sehingga kata Rizieq, Pemilu 2024 dapat berlangsung, umum, rahasia, dan jujur, untuk itu dapat menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo-Gibran Raih Suara Terbanyak di TPS Surya Paloh dan Tom Lembong

Perolehan suara pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabumig Raka unggul di tempat pemungutan suara (TPS) yang menjadi lokasi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Wakil Kapten Timnas AMIN Thomas Lembong mencoblos.

Dilansir dari Antara, Kamis (15/2/2024) dari hasil penghitungan suara di TPS 008 yang berada di Jalan Limo Komplek Aneka Tambang (Antam) IV, RT8/RW2, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu 14 Februari 2024 pasangan Prabowo-Gibran menjadi jawara dengan perolehan 90 suara.

Sedangkan di posisi kedua ditempati pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan mengumpulkan 76 suara, disusul pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan memperoleh 61 suara.

Berdasarkan data dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 008, jumlah pemilih yang tercatat pada daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 296 orang. Sedangkan daftar pemilih tambahan (DPTb) tercatat 14 orang suara dan daftar pemilih khusus (DPK) ada delapan orang.

Dari angka tersebut, total surat suara yang dicoblos berjumlah 227 lembar, sedangkan suara tidak sah hanya satu suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini