Sukses

Cak Imin Akan Nyoblos di TPS 023 Kemang Bersama Para Keluarga, Akan Minta Restu Ibundanya

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan melakukan pencoblosan di TPS 023, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Rencananya, ia akan melakukan pencoblosan sekitar pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan melakukan pencoblosan di TPS 023, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Rencananya, ia akan melakukan pencoblosan sekitar pukul 09.00 WIB.

Cak Imin mengatakan, rencananya ia lebih melakukan ziarah ke makam ayah mertuanya yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan atau dekat dari TPS tempat ia mencoblos bersama keluarga.

"Tapi karena berhubung hujan, pasti basah-basah di daerah makam disitu. Akhirnya kita tunda. Jadi kita nunggu agak terang dan langsung ke rumah ibu. Minta doa ibu terus kita bareng-bareng berjalan ke TPS terdekat," kata Cak Imin di Rumah Dinasnya, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun mengaku, hari pencoblosan saat ini seperti dirinya sedang melaksanakan solat Idul Fitri. Ia pun juga merasa optimis dalam Pemilu ini.

Selain itu, pada waktu masa pencoblosan ini berbeda saat dirinya akan melakukan debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Karena, ia tidak melakukan sungkeman kepada ibu kandungnya.

"Ibu saya punya hak pilihnya di Jombang. Iya ibu saya punya hak pilihnya di Jombang. Saya punya hak pilihnya di sini. Maka kemudian ke ibu mertua, ibu mertua nanti (rumahnya) deket TPS di situ dan mohon doa restu ibu mertua dulu, ibunya istri saya, baru kemudian kita ke TPS," ujarnya.

Tak hanya bersama dengan istri, nantinya ia akan mencoblos bersama keluarga besar dari istrinya dan tiga anaknya yakni Mega Safira, Egalita Az Zahra, dan Rahma Arifa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumah Mertua

Secara terpisah, Ketua KPPS TPS 023 Ahmad Syarif menjelaskan, alasan Cak Imin mencoblos di wilayahnya karena memang istrinya merupakan orang Kemang, Jakarta Selatan.

"Beliau, istri sama tiga anaknya. Sebelumnya beliau disini. Disini rumah mertua beliau, jadi istri beliau orang Kemang, jadi punya KTP Kemang kemungkinan ya," ujar Syarif.

Diketahui, untuk total secara keseluruhan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 023 berjumlah 225 dan DPTB 12.

 

3 dari 3 halaman

Ke Markas AMIN

Usai melakukan pencoblosan, rencananya Cak Imin akan menuju ke Markas Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN) yang berada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Hal ini juga sama seperti yang akan dilakukan oleh Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan.

"Iya, nanti setelah pencoblosan kita meluncur ke posko pusat pemenangan AMIN di Jalan Diponegoro 10," ucapnya.

 

 

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini