Sukses

3 Simpatisan AMIN Dikabarkan Meninggal Dunia Saat Ikut Kampanye Akbar di JIS

Di tengah hiruk pikuk kampanye akbar pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Tersiar kabar duka simpatisan pendukung yang meninggal dunia saat ikut berkampanye di JIS.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah hiruk pikuk kampanye akbar pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Tersiar kabar duka simpatisan pendukung yang meninggal dunia saat ikut berkampanye di Jakarta International Stadium (JIS) Sabtu (10/2) lalu.

Kabar mengenai meninggalnya simpatisan itu, pun telah dikonfirmasi oleh Polda Jakarta Utara yang mana korban ditangani oleh pihak dari panitia penyelenggara kampanye akbar.

“Silahkan konfirmasi ke panitia ya,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat dikonfirmasi, Senin (12/2/2024).

Namun begitu dari informasi yang berhasil dihimpun merdeka.com, didapat jika korban meninggal berjumlah tiga orang, dengan dua di antaranya inisial D dan AR yang meninggal dunia ketika mengikuti kampanye akbar di JIS.

Meski begitu terkait dengan kabar duka tersebut, Timnas AMIN baru hanya membenarkan. Namun masih perlu mendalami terkait kronologi meninggalnya dua simpatisan tersebut.

“Kami masih menunggu informasi pasti, kemungkinan Captain akan menyampaikan langsung setelah dapat info dari Koordinator Tim Medis,” kata Jubir Timnas AMIN, Muhammad Ramli Rahim saat dikonfirmasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Duka Lainnya

Sementara untuk kabar lainnya datang dari seorang relawan yang sedang ikut kampanye di JIS. Namun mendapati kabar anaknya inisial AF meninggal dunia di rumahnya, sehingga terpaksa untuk segera pulang.

“Yang meninggal anak usia 11 tahun anak dari seorang relawan yang bertugas di JIS dan tak bisa dihubungi keluarga sehingga anaknya meninggal tanpa disaksikan oleh ayahnya,” tuturnya.

Sedangkan, Calon Presiden Nomor urut 01, Anies Baswedan menyatakan terkait kabar meninggalnya simpatisan yang sedang ikut berkampanye akbar di JIS akan disampaikannya dalam waktu dekat.

“Nanti saya sampaikan secara khusus. Makasih,” singkat Anies.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.