Sukses

Kampanye Akbar di GBK Dihadiri SBY, Prabowo: Kehormatan Besar bagi Saya

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto merasa sangat terhormat karena Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir pada kampanye akbar terakhir yang digelar di GBK, Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 Republik Indonesia yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menghadiri kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kampanye akbar Prabowo-Gibran bertajuk 'Pesta untuk Indonesia Maju' itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Kehadiran SBY pun membuat Prabowo Subianto merasa terhomat. Hal itu diungkapkan Prabowo saat menyampaikan pidato politiknya dalam kampanye akbar terakhir tersebut.

Awalnya, Prabowo meminta izin untuk memperkenalkan sejumlah tokoh yang hadir di hadapan pendukung dan relawannya.

"Saudara-saudara saya minta izin menyapa tokoh-tokoh nasional yang hadir hari ini bersama kita, yang berada bersama kita di GBK siang hari ini. Saya minta izin menyapa mereka," kata Prabowo.

Prabowo awalnya menyapa calon wakil presiden Republik Indonesia Gibran Rakabuming Raka beserta istri, Selvi Ananda yang dilanjut dengan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

"Hari ini kita mendapat kerhormatan besar, saya mendapat kehormatan besar, hadir presiden keenam Republik Indonesia Jenderal TNI Purn Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY," ujar Prabowo Subianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sapa Sejumlah Tokoh dan Ketum Partai Pendukung

Selain itu, Prabowo juga menyapa Ketum Partai Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta, Ketum PSI Kaesang Pangarep.

Ada juga Ketum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Agus Jabo Priyono, Ketum Gerakan Perubahan Indonesia atau Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Ketum Projo Budi Arie Setiadi, mantan politikus PDIP, Maruarar Sirait atau Ara dan relawan-relawan yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengucapkan selamat memperingati Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek bagi yang merayakan.

"Pertama mengucapkan selamat merayakan hari besar Isra Mi'raj bagi seluruh kaum muslimin dan juga mengucapkan selamat tahun baru imlek untuk saudara-saudara kita yang keturunan etnis Tionghoa yang merayakan imlek," kata Prabowo.

"Kalau tidak salah hari ini adalah persis hari imlek tahun baru bagi etnis Tionghoa," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini