Sukses

Bertemu Santri di Banten, Atikoh Ganjar Ingatkan soal Calon Pemimpin yang Hanya Umbar Janji

Atikoh mengingatkan masyarakat untuk melihat rekam jejak dan program-program calon pemimpin, sebelum menetukan pilihan pada 14 Februari 2024. Dia menyebut masyarakat harus memilih calon pemimpin yang programnya sesuai dengan kebutuhan dan dirasa bermanfaat.

Liputan6.com, Serang - Istri calon presiden (Capres) nomor ururt 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti meminta para santri dan masyarakat di Kabupaten Serang, Banten untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Atikoh mengatakan bahwa pemungutan suara pesta demokrasi lima tahunan yang berlangsung 14 Februari 2024 mendatang, tinggal terisisa beberapa hari lagi.

Hal ini disampaikan Atikoh saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Syifaul Qulub Lil Mutaallimin di Sindanglaya, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (6/2/2024) malam. Dia berdialog dengan ratusan santri yang ada di ponpes itu.

"Jadi ingin mengingatkan juga bahwa untuk pesta demokrasi itu sudah tinggal menghitung hari tanggal 14 Februari, saya titip kepada Bapak/Ibu dan adik-adik semua agar menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya," ucap Atikoh dalam sambutannya, Selasa.

Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menghadiri acara dialog bareng santri dan masyarakat di Kabupaten Serang, Banten, Selasa 6 Februari 2024. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

"Dan tolong juga beritahu saudara-saudara, tetangga-tetangga, teman atau siapapun untuk datang ke TPS tanggal 14 (Februari) nanti, sehingga tidak ada golput," sambungnya.

Atikoh mengingatkan masyarakat untuk melihat rekam jejak dan program-program calon pemimpin, sebelum menetukan pilihan pada 14 Februari 2024. Dia menyebut masyarakat harus memilih calon pemimpin yang programnya sesuai dengan kebutuhan dan dirasa bermanfaat.

"Apakah itu akan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, terutama masyarakat yang ada di Banten, apakah nanti program-program itu bisa real bisa berjalan atau hanya mohon maaf sekedar janji-janji politik. Itu bisa terlihat," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Keluhan Soal Harga Kebutuhan Pokok

Dia mengungkapkan sejumlah permasalahan yang kerap dikeluhkan warga antara lain, harga kebutuhan pokok yang tidak stabil, sulitnya mendapatkan pupuk, hingga penyaluran bantuan sosial (bansos) yang tak tepat sasaran.

Selain itu, masyarakat juga banyak mengeluhkan soal sulitnya mendapatkan pekerjaan.

"Yang lainnya adalah terkait denhan aksebilitas, aksesibilitas itu cara mendapatkan pekerjaan. Banyak keluhan dari ibu-ibu ‘anak saya itu udah lulus tapi kok sampai sekarang sulit mendapatkan pekerjaan’," jelas dia.

Atikoh menyampaikan dirinya kerap melakukan safari ke sejumlah daerah selama masa kampanye Pilpres 2024 untuk membantu Ganjar Pranowo menyerap aspirasi masyarakat. Nantinya, aspirasi itu disampaikan Atikoh kepada Ganjar.

"Mayoritas membantu Mas Ganjar untuk menyerap aspirasi, jadi mencatat. Sebetulnya yang menjadi problem masyarakat itu apa saja. Nah ini nanti saya sampaikan ke Mas Ganjar, karena posisi saya kan sebagai pendamping ya sebagai istri," ujar Atikoh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.