Sukses

Gibran: Pak SBY Bersedia Turun Gunung untuk Kampanye, Jadi Menambah Semangat Kami

Dalam pertemuan tertutupnya dengan SBY di Cikeas, Gibran mengaku mendapat banyak masukan dan evaluasi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memuji Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang turun langsung berkampanye di Pilpres 2024.

"Paling penting tadi adalah bagaimana Pak SBY seorang tokoh berkenan untuk turun gunung terutama di Jawa Tengah, Jawa Timur dan daerah sekitarnya. Ini luar biasa sekali, menambah semangat kami," kata Gibran, kepada wartawan, di Cikeas, Senin (5/2/2024).

Dalam pertemuan tertutupnya dengan SBY di Cikeas, Gibran mengaku mendapat banyak masukan dan evaluasi. Masukan tersebut, antara lain soal tantangan global yang akan dihadapi ke depan jika dirinya dan Prabowo Subianto menjadi pemimpin Indonesia.

"Ya terkait tantangan global ke depan, masalah pertumbuhan ekonomi, tantangannya banyak tapi saya yakin jika semua tokoh bersatu kita bisa menghadapi itu," ujar dia.

Sementara itu, AHY menyampaikan Partai Demokrat terus bergerak untuk meyakinkan masyarakat agar memilih pasangan Prabowo-Gibran.

Tak hanya itu, dia pun menyebut, akan turut menyukseskan puncak kampanye akbar yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 10 Febuari 2024 mendatang.

"Kita ingin terus meyakinkan hari-hari terakhir tentunya panggung-panggung pilpres ini yang menjadi sorotsn utama masyarakat," ucap AHY.

"Kehadiran capres-cawapres tentunya Demokrat ingin menjadi bagian yang utuh dari kesuksesan rangkaian acara sampai nanti di tanggal 10 menjadi acara puncak Insya Allah di GBK dan mudah-mudahan bisa menghadirkan semangat yang dahsyat bagi masyarakat dimanapun," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AHY Ungkap Isi Pertemuan Gibran dan SBY di Cikeas

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Senin, (5/2/2024) pagi.

Keduanya bertemu dengan didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Tadi kita diskusi berbincang-bincang tentang Indonesia hari ini, Indonesia ke depan, dihadapkan juga dengan tantangan global yang kompleks dan tidak mudah," kata AHY, kepada wartawan usai pertemuan, di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024).

"Dan tentunya bagaimana itu semua bisa kita hadapi melalui kepemimpinan, melalui pemerintahan yang kapabel dan handal bisa menghadapi berbagai tantangan global tadi dan itu semua akan ditentukan pada tanggal 14 Februari nanti ketika kita akan menggelar pemilu serentak di seluruh tanah air," sambungnya.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tertutup itu SBY menceritakan bagaimana perjalanan pada masa kampanye usai SBY cuti dari dunia perpolitikan.

"Beliau juga tadi menyampaikan perjalanan yang Demokrat lakukan karena bukan hanya secara biasanya kan ketum yang benar-benar menjalankan tugas kampanye itu sendiri tapi beliau sendiri turun gunung," ucap dia.

AHY menyampaikan, hampir 85 kabupaten/kota telah SBY kunjungi dalam rangka kampanye diberbagai daerah utamanya pulau Jawa.

Hal itu, kata AHY, sebagai bentuk kepedulian SBY agar pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di Pilpres 2024

"Ini menunjukkan bahwa Pak SBY yang sudah veteran di politik tetap punya kepedulian ingin mensukseskan perjuangan Pak prabowo dan Mas Gibran pada pemilu nanti. Itu yang terjadi di perpustakaan tadi," imbuh AHY.

3 dari 4 halaman

Didampingi AHY, Gibran Bertemu SBY di Cikeas

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2) pagi.

Kedatangan Gibran, disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dari video yang diterima, terlihat Gibran yang mengenakan kemeja berwarna biru bersalaman dan cipika-cipiki dengan AHY yang telah menanti di depan gerbang.

"Terima kasih sudah datang," kata AHY kepada Gibran.

Lantas keduanya berjalan menuju rumah, di mana SBY sudah menanti kehadiran Gibran.

Gibran pun langsung bersalaman dengan SBY yang telah menantinya di depan rumah. Gibran mengucapkan terima kasih kepada SBY sebab telah diterima kunjungannya ke Cikeas.

"Matur suwun (terima kasih) sudah diterima pagi pak," kata Gibran kepada SBY.

Lalu, SBY pun mempersilahkan Gibran dengan didampingi AHY masuk ke dalam rumahnya.

4 dari 4 halaman

SBY Turun Gunung

Sebelum melakukan pertemuan, Gibran sempat melihat-lihat kediaman SBY. AHY pun sempat berkelakar bahwa SBY saat ini tengah turun gunung untuk ikut kampanye di pilpres 2024.

"Lagi cuti dulu, karena turun gunung ikut kampanye," ucap AHY, disambut tawa SBY dan Gibran.

Usai bercengkrama ringan, mereka pun masuk kedalam ruangan dan melakukan pertemuan.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini