Sukses

Dudung hingga Terawan Jadi Pendukung Prabowo di Debat Capres Terakhir di JCC

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dudung Abdurachman menjadi pendukung capres 02 Prabowo Subianto di dalam debat capres pamungkas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh ikut hadir dalam debat terakhir capres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). Turut terlihat mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dudung Abdurachman menjadi pendukung capres 02 Prabowo Subianto di dalam pamungkas ini.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, Dudung terlihat memakai jaket biru ciri khas pendukung pasangan calon 02. Dudung Abdurachman terlihat masuk ke dalam dan sedikit memberi senyuman ke awak media.

Setelah Dudung, terlihat mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Terawan baru kembali muncul di publik setelah di reshuffle oleh Presiden Jokowi saat pandemi Covid-19.

Terawan tampak memakai jaket biru muda sebagai pendukung Prabowo-Gibran. Dirinya langsung masuk ke ruangan debat capres sembari tersenyum ke sejumlah tamu yang hadir lebih dulu di pintu masuk.

Selain mereka, turut terlihat artis pendukung 02 seperti Baim Wong, Ria Ricis hingga Nikita Mirzani. Terlihat juga pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty sebagian pendukung paslon 03 Ganjar-Mahfud.

Debat pilpres terakhir ini mempertemukan capres nomor 1 Anies Baswedan, nomor 2 Prabowo Subianto, dan nomor 3 Ganjar Pranowo.

Tema debat capres kali ini ialah Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Format Debat Capres Terakhir

KPU menggunakan format yang sama dengan tiga debat capres-cawapres sebelumnya. Durasi debat kelima juga akan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen.

Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja. Segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima adalah pendalaman visi, misi, dan program kerja. Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada peserta debat dan akan saling menanggapi.

Segmen keenam atau penutup adalah masing-masing peserta debat menyampaikan pernyataan secara penutup.

 

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini