Sukses

Ganjar-Mahfud Akan Gelar Puncak Kampanye Akbar di Solo dan Semarang

Sebelum digelar di Solo dan Semarang, Jawa Tengah, kampanye akbar Ganjar-Mahfud juga akan diselenggarakan di Banyuwangi, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan bahwa kampanye akbar pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan digelar diberbagai titik, salah satunya di Jawa Tengah.

Sebelumnya, kampanye akbar Ganjar-Mahfud telah digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

"Kita tinggal satu minggu lagi, sebelum kita melakukan pesta demokrasi, inilah di Jakarta. Nanti kita juga akan lakukan di Banyuwangi, Jawa Tengah," kata Arsjad kepada wartawan usai kampanye akbar di GBK, Jakarta, Sabtu malam.

Arsjad mengungkapkan, dalam sepekan terakhir masa kampanye, Ganjar-Mahfud bersama TPN akan memfokuskan kampanye secara door to door. Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya paling tepat dalam merebut suara rakyat.

"Tren kami yang naik, dengan demikian tadi lihatlah tanggal 14 nanti. Doanya diminta, tapi lebih jauh, coblos nomor 3," ucap Arsjad.

Lebih lanjut, kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dan sejumlah menteri dari PDIP di acara kampanye akbar di GBK menjadi energi baru bagi kemenangan Ganjar-Mahfud.

"Ya ini semua adalah energi-energi baru. Contohnya, Pak Ahok itu memberikan energi baru lagi. Pak Ahok katakan, lebih baik saya mundur untuk membantu Mas Ganjar," tuturnya.

Terlebih, kata dia, Ahok telah menyatakan Ganjar pantas melanjutkan era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dengan demikian, inilah kenapa Pak Ahok bilang saya harus turun saya harus ikutan dalam proses ini," ucap Arsjad Rasjid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Akbar Akan Digelar di Banyuwangi, Solo, dan Semarang

Tak hanya menteri-menteri PDIP yang ikut dalam acara Konser Salam Metal, tapi banyak juga tokoh-tokoh baru memberikan dukungan.

"Lalu juga bicara menteri-menteri yang lain, dan juga bukan itu aja, juga banyak dari tokoh-tokoh masyarakat yang juga memberikan suatu energi kepada Mas Ganjar dan Prof Mahfud," ujar Arsjad.

"Jadi, harapannya, energi ini bisa terus yang mana harapan kami jelas sekali, memenangkan Mas Ganjar Prof Mahfud. Jadi mohon sekali doa restu dari semuanya," imbuhnya.

Diketahui, akun instagram PDI Perjuangan mengunggah jadwal kampanye akbar Ganjar-Mahfud.

Pada 8 Febuari 2024 mendatang, kampanye akbar dijadwalkan akan digelar di Banyuwangi, Jawa Timur. Kemudian, kampanye pamungkas pada 10 Febuari akan digelar di Solo dan Semarang Jawa Tengah.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.