Sukses

Relawan Gibran Center Provinsi Riau Gelar Senam Gemoy, TKD Prabowo-Gibran Targetkan 50 Persen Suara

Ribuan relawan Gibran Center Provinsi Riau memadati Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Sudirman, Pekanbaru Minggu (28/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan relawan Gibran Center Provinsi Riau memadati Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau Minggu (28/1/2024).

Para relawan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu menggelar kampanye kreatif dalam bentuk kegiatan senam gemoy.

Dengan wajah yang riang dan gembira, ribuan orang dengan mengenakan baju kaos bergambar wajah Gibran di bagian depan dan tulisan Prabowo-Gibran 2024 di bagian punggung.

Menurut Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah atau TKD Prabowo-Gibran Riau Syamsuar, senam gemoy merupakan bagian dari kampanye kreatif untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam rangka memeriahkan kampanye Relawan Prabowo Gibran dan senam sehat gemoy bersama," ujar Syamsuar dalam keterangan tertulis, Minggu (28/1/2024).

Kemudian, Syamsuar juga mengajak ribuan relawan yang hadir untuk memilih Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024 - 2029.

Dia mengatakan, relawan diminta agar mengajak sanak saudaranya beramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 dan memilih Prabowo-Gibran.

"Terakhir saya juga mengajak kita semua untuk memenangkan juga Partai Golkar dan caleg-calegnya. Baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota," ucap Syamsuar.

Tak hanya itu, Syamsuar mengklaim persentase kemenangan pasangan calon presiden Prabowo-Gibran di Riau saat ini telah mencapai 48 persen.

"Kami akan bekerja maksimal untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran dengan target suara diatas 50 persen," jelas Syamsuar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senam Gemoy Jadi Strategi Kampanye

Sementara itu, Ketua DPW Gibran Center Riau Muhammad Andri menambahkan, senam gemoy menjadi strategi kampanye yang unik untuk mempromosikan Prabowo-Gibran.

Andri mengatakan, tim menjangkau seluruh elemen masyarakat di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru.

"Kita komitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Kita akan keliling seluruh Riau untuk mempromosikan Prabowo-Gibran, ini komitmen kita," kata Andri.

Selain itu, Andri juga menyampaikan pihaknya juga telah mengusulkan kepada Gibran Center pusat agar calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka bisa langsung datang ke Riau.

"Sudah diusulkan untuk mas Gibran hadir, kita sudah konsultasi dan konsolidasi dengan Gibran Center pusat, Mas Gibran belum bisa hadir karena sudah terjadwal di KPU di kota mana saja dia akan hadir. Tapi kita usulkan lagi untuk jadwal ke sini," jelas Andri.

 

3 dari 4 halaman

Cerita Prabowo Jalan di Rumahnya Hambalang Belum Bagus pada 2014

Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto hadiri acara kampanye terbuka bertajuk Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu 27 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Prabowo sempat membahas akses jalan menuju ke kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

"2014 jalan belum bagus, setelah saya Menteri Pertahanan tiba-tiba jalan bagus. Apalagi Ketua DPRD dari Gerindra, Bupati dari Gerindra jadi jalannya baguslah, kalau engga PAW (Penggantian antarwaktu)," kelakar Prabowo.

Prabowo ingat betul karena pada tahun 2014 setelah dikalahkan oleh Joko Widodo pada Pilpers 2014, ada keiginanan dari Jokowi untuk bertandang ke kediamannya di Hambalang Bogor.

"Tetapi saya juga punya perasaan tepo seliro masa beliau jauh-jauh jalan ke gunung," ujar Prabowo.

Prabowo melanjutkan, kemudian diaturlah lokasi pertemuan menjadi di Rumah orangtuanya yang ada di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo mengatakan, kedatangannya Jokowi untuk menyerahkan undangan pelantikan Presiden.

"Dan waktu saya sampaikan kepada beliau, saya bilang Pak Jokowi, saya menghormati mandat dari rakyat yang bapak terima. insyaallah saya hadir hari Senin," ujar Prabowo.

Singkat cerita, Prabowo hadir memenuhi undangan karena yakin dan percaya Jokowi merupakan pemimpin yang hebat.

"Saya percaya dan yakin dari firasat saya hati saya dalam hati bapak merah-putih, bapak bapak Pancasila, Bapak NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan membela Rakyat Indonesia. Itu kata-kata saya kepada beliau," ujar dia.

"Karena itu saya akan dukung bapak Jokowi walaupun saya berada di luar permerintahan dan saya hormati mandat beliau," tandas dia.

 

4 dari 4 halaman

Laskar Merah Putih Banten Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Kelompok Laskar Merah Putih di Banten resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam gelaran Pilpres 2024.

"Deklarasi dan dukungan. Kami dari Laskar Merah Putih provinsi Banten bersama masyarakat, dulu mendukung pasangan 03, sekarang mendukung pasangan 02 Prabowo-Gibran sebagai Presiden 2024," tutur para relawan dalam deklarasinya di Banten, Sabtu 27 Januari 2024.

Melalui deklarasi tersebut, kelompok Laskar Merah Putih mengaku siap berjuang dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang, khususnya di wilayah Banten.

Sementara itu, sejumlah Pondok Pesantren Salafiyah di Banten juga turut menyatakan dukungannya untuk pasangan Prabowo-Gibran. Dalam rekaman video, deklarasi Pondok Pesantren Salafiyah Banten dipimpin langsung oleh Kyai Enting dan Kyai Jamaluddin.

Turut hadir pula enam Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) tingkat Kecamatan Serang Kota.

"Kami berikan dukungan ini kepada 02 Prabowo-Gibran," ujar para pendukung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.