Sukses

Puluhan Ribu Warga Sukoharjo Berkumpul Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Puluhan ribu warga berkumpul memenuhi Lapangan Joho Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah untuk menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud di gelaran Pemilihan Presiden (pilpres) 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Lapangan Joho Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, menjadi saksi kehadiran puluhan ribu warga yang berkumpul untuk menyatakan dukungan mereka kepada pasangan Ganjar-Mahfud di gelaran Pemilihan Presiden (pilpres) 2024.

Deklarasi ini dilakukan dalam “Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud,” sebuah konser gratis yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar untuk menarik perhatian masyarakat sekitar.

Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud tidak hanya menjadi wadah untuk menyuarakan dukungan politik, tetapi juga merupakan event hiburan dengan konser gratis yang menghadirkan sejumlah artis ternama.

Insomnia Music, Nilam Dermaga, Linda Ayunda, Hana Monina, Om Sera, NDX AKA, dan banyak penampil hebat lainnya turut memeriahkan acara tersebut. Atmosfir sukacita terasa di seluruh lapangan, menciptakan momentum yang tak terlupakan.

NDX AKA turut menyampaikan aspirasinya melalui wawancara singkatnya terhadap awak media. Band bergenre rap jawa tersebut menyatakan bahwa baru kali ini pesta rakyat dijalankan di dua tempat berbeda yang dimulai di Kabupaten Kendal lalu di Kabupaten Soukoharjo.

“Ini pertama kalinya kita isi acara Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud dua kali di tempat berbeda, tadi siang di Kendal dan malam ini di Sukoharjo. Tapi semua atmosphere nya sama, serunya sama, dan semangat mereka buat dukung pak Ganjar juga sama,” ucap NDX AKA.

Sementara itu, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Sukoharjo Giri Sasongko, memberikan sambutan yang memotivasi dan mempersatukan semangat warga.

“Dalam momen bersejarah ini, Sukoharjo bersatu untuk Ganjar-Mahfud. Bersama, kita membangun masa depan yang lebih baik,” ujar Giri Sasongko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Persatuan dan Kesatuan

Giri menambahkan bahwa semangat persatuan dan kesatuan dalam mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diharapkan oleh warga Sukoharjo terlihat dalam acara ini.

Selain konser, Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud juga menyediakan wadah untuk mendukung usaha lokal. Festival musik ini menampilkan pasar rakyat yang diisi oleh ratusan UMKM lokal.

Distro Ganjar sebagai lapak UMKM yang menjual berbagai merchandise ala Ganjar-Mahfud tampak hadir ditengah-tengah pasar rakyat. Vino menjadi salah satu pengunjung yang membeli sepatu bermotif Ganjar Pranowo sebagai wujud dukungannya.

“Saya beli sepatu motif Ganjar ini bukan Cuma buat dukung beliau tapi karena sepatunya bagus, bahannya bagus, designnya kece,” kata Vino.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.