Sukses

Cak Imin Hanya Ucapkan Terima Kasih ke Mahfud, TKN: Karena Gibran Enggak Kelawan sama Mereka

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengucapkan rasa terima kasih kepada cawapres nomor urut 3 Mahfud Md.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengucapkan rasa terima kasih kepada cawapres nomor urut 3 Mahfud Md.

Hal ini disampaikan Cak Imin usai menjalankan debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Minggu (21/1/2024). Namun Cak Imin tidak mengucapkan kalimat yang sama kepada cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

"Saya berterima kasih kepada Profesor Mahfud yang telah menjadi lawan debat yang baik," kata Cak Imin kepada awak media.

Terkait hal itu, Komandan TKN Charlie Prabowo-Gibran, Yandri Susanto, mengatakan jika Gibran tidak terlawan oleh dua cawapres yakni Cak Imin dan Mahfud Md.

"Karena Gibran enggak kelawan sama mereka, karena Gibran paling top, makanya Cak Imin enggak sebut," kata Yandri usai acara silaturahmi dengan ormas di Wisma Laena Tebet, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Ia pun menganggap wajar jika nama Gibran tak disebut oleh Cak Imin usai mengikuti kegiatan debat cawapres.

"Gibran di atas segala-galanya, makanya wajar Cak Imin ngomong gitu. Karena enggak bisa jawab pertanyaan Gibran, Mahfud juga jadi mereka sleep call tuh," ujar Yandri.

"Di atas mereka ada Gibran. Bagus juga Cak Imin ngomong gitu karena enggak selevel," sambungnya.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengucapkan terima kasih kepada cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, setelah debat cawapres. Namun Cak Imin tidak menyebut cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka.

Cak Imin menganggap Mahfud menjadi lawan debat yang baik selama debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam (22/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Puji Mahfud

Menurut Cak Imin, Mahfud menjadi lawan debat yang baik karena memberikan argumen dan gagasan bagaimana membangun bangsa sebagai calon pemimpin.

"Itu teman berpikir, mencari solusi, mengadu argumen, untuk mencari jalan terbaik buat bangsa kita. Terima kasih. Semoga debat ini terjaga, menjadi kekuatan untuk menyangga wibawa dari gagasan pikiran dan cita-cita kita semua," kata Cak Imin.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.