Sukses

Ganjar Pranowo Rayakan Ulang Tahun Megawati dengan Tiga Tumpeng di Salatiga

Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersama para relawan merayakan ulang tahun ke-77 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersama para relawan merayakan ulang tahun ke-77 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ganjar mengatakan, para relawan dan panitia telah menyiapkan 3 tumpeng untuk dipersembahkan kepada Megawati.

"Dari panitia lokal tadi menyiapkan 3 tumpeng, 3 tumpeng. Tadi dipersembahkan untuk Bu Mega dan kita memberikan doa kepada beliau panjang umur dan sehat selalu," kata Ganjar di kawasan Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Diketahui, sebelum melakukan kampanye di sejumlah daerah di Jawa Tengah Ganjar telah terlebih dahulu mengucapkan ulang tahun kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri melalui unggahan di akun Instagram miliknya @ganjar_pranowo.

“Selamat ulang tahun ke 77, Ibu Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri. Semoga sehat dan bahagia selalu,” tulis Ganjar dalam akun Instagramnya, seperti dilihat Selasa, (23/1/2024).

Ganjar pun menitipkan pesan perjuangan melaui ucapannya. Yakni salam metal atau menang total yang menjadi penyemangat di Pilpres 2024.

“Salam metal, bu, menang total,” yakin Ganjar.

Sementara itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyatakan seluruh anggota dan kader PDIP mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang hari ini merayakan Ultah ke-77.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat Beliau,” kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (24/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merayakan Melalui Kegiatan Kebudayaan

Meski tidak hadir langsung pada syukuran HUT Megawati, menurut Hasto seluruh anggota dan kader Partai ikut merayakan melalui kegiatan kebudayaan yang dilakukan secara daring melalui channel Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan.

"Seluruh jajaran Partai ikut bergembira dan ungkapan syukur dilakukan dengan membagi tumpeng untuk rakyat. Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi yang menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati yang dikenal suka tanaman, dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia,” jelasnya

Menurut Hasto, pada peringatan ulang tahun tersebut banyak ucapan melalui video yang dikirimkan ke dirinya. Ucapan ultah melalui video akan ditayangkan dalam channel Badan Kebudayaan Partai.

“Banyak yang mengapresiasi Ibu Megawati karena keteguhan dalam prinsip guna menjaga demokrasi. Meskipun sikap Ibu Mega dan PDI Perjuangan di dalam menolak perpanjangan jabatan dan masa jabatan 3 periode membawa konsekuensi dalam Pemilu 2024 ini, namun kokohnya Ibu Mega terhadap konstitusi itulah yang menjadikan Beliau tampil sebagai penjaga demokrasi,” ujar Hasto.

Hasto menyebut, Megawati telah menjadi teladan dalam berbagai hal, termasuk dalam melawan intimidasi yang belakangan kerap terjadi.

“Dengan meneladani perjuangan Beliau, maka berbagai intimidasi yang terjadi saat ini, justru menjadi pupuk semangat untuk semakin kokoh di dalam memujudkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan Pemimpin,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.