Sukses

Kampanye di Sragen, Para Pendukung Prabowo-Gibran Bergoyang Gemoy Oke Gas 02

Para pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bergoyang Gemoy Oke Gas 02 saat berkampanye di Sragen, Jawa Tengah, Minggu (21/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta Para pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bergoyang Gemoy Oke Gas 02 saat berkampanye di Sragen, Jawa Tengah, Minggu (21/1/2024).

Dalam sambutannya di atas panggung, Nanang perwakilan dari relawan Gibran Sak Dadine (GSD) menyampaikan permintaan maaf karena Gibran tidak hadir.

"Sebelumnya terima kasih atas waktunya yang telah menyempatkan hadir di senam Gemoy di lapangan Krikilan Kalijambe ini, kami dari relawan GSD menyampaikan pada bapak dan ibu ada titipan salam dari mas Gibran beliau menyampaikan tidak bisa hadir dikarenakan debat cawapres," kata dia dalam keterangannya.

Meski tidak dihadiri Gibran Rakabuming Raka, acara senam Gemoy Okey Gas 02 itu tetap berjalanan lancar dan ribuan masyarakat sangat antusias.

Selama acara berlangsung warga sangat kompak mengenakan kaos warna putih dan hitam bergambar Prabowo-Gibran dengan diiringi musik khas Goyang Gemoy yang identik dengan Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Dwi salah satu peserta senam Gemoy Okey Gas mengikuti senam karena memang menekuni olahraga itu dan kebetulan memang mendukung Prabowo-Gibran.

"Sosok Prabowo Gibran pemimpin penerus pak Jokowi, selain itu mas Gibran sosok pemimpin yang lahir dari kalangan anak muda, saya dan keluarga mendukung pasangan 02," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Kuasai Debat Cawapres Malam Ini, TKN Ungkap Persiapan Gibran

Tim Kampanye Nasional (TKN) meyakini calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka mampu menguasai tema debat cawapres pada Minggu (21/1/2024) malam ini. Gibran dinilai dapat tampil meyakinkan seperti debat perdana cawapres.

"Ya mesti yakin dan yakin, dan percaya diri (Gibran mampu kuasai debat)," kata Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro kepada Liputan6.com, Minggu (21/1/2024).

Dia enggan membeberkan apa strategi yang akan digunakan Gibran dalam menghadapi dua rivalnya, Muhaimin Iskandar dan Mahfud Md dalam debar cawapres. Juri menyebut Gibran telah membaca dan mendengarkan masukan tim untuk menghadapi debat.

"Persiapan biasa saja, lumrah. membaca, mendengarkan masukan tim kampanye," jelas Juri.

 

3 dari 3 halaman

Tema Debat

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) memastikan, debat ke empat Pilpres 2024 sudah menghasilkan kesepakatan antara tim sukses ketiga pasangan calon, tv pool dan KPU RI sebagai penyelenggara.

Komisioner KPU RI August Mellaz mengatakan, salah satu hal yang disepakati adalah tentang tema debat yang awalnya mengandung tujuh tema dirampingkan menjadi enam.

"Dari tujuh tema itu kemudian kami sudah tata menjadi enam tema," kata Mellaz di Kantor KPU RI Jakarta, Rabu (17/1/2024).

Mellaz kemudian merinci, enam tema yang akan dibahas dalam debat yang akan berlangsung pada 21 Januari 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) pada pukul 19.00 WIB itu adalah pertama pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup. Kedua, sumber daya alam dan energi.

"Tema ketiga adalah soal pangan. Tema keempat yaitu agraria. Tema kelima, masyarakat adat dan tema keenam desa," rinci Mellaz.

Jika membandingkan dengan yang sebelumnya, diketahui awalnya ada tujuh tema pada debat ke empat yaitu energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.